Densus 88 Tangkap 2 Teroris ISIS di Jakarta: Keduanya Telah Rakit Bom

| 07 Aug 2024 14:00
Densus 88 Tangkap 2 Teroris ISIS di Jakarta: Keduanya Telah Rakit Bom
Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar saat konferensi pers di gedung Divhumas Polri, Jakarta, Rabu (7/8/2024). (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua teroris, yakni RJ dan AM di kawasan Jakarta, pada Selasa (6/8) kemarin. Kedua teroris ini merupakan simpatisan ISIS.

"Yang bersangkutan atau kedua orang tersebut merupakan pendukung dari Daulah Islamiyah atau ISIS," kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar saat konferensi pers di gedung Divhumas Polri, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Aswin menjelaskan RJ dan AM melakukan propaganda dan mendukung ISIS melalui media sosialnya. Keduanya juga pernah mengibarkan bendera ISIS sambil memegang senjata. Dua teroris ini terpapar radikalisme dari media sosial dan internet.

"Kemudian dalam pendalaman berdasarkan penyidikan yang dilakukan, kita ketahui bahwa dua orang ini telah merakit pula bahan peledak, ini sudah amankan oleh penyidik Densus 88. Namun hal ini patut menjadi perhatian kita kembali bahwa kedua orang ini tidak dalam jaringan teroris yang aktif," ucapnya.

Sejumlah barang bukti berupa satu unit airsoft gun, bendera ISIS, beberapa jaket atau pakaian ISIS, sejumlah pisau lipat, bahan-bahan peledak, dan satu unit handphone disita sebagai barang bukti. Aswin mengatakan Densus 88 Antiteror Polri masih mendalami kasus ini.

Rekomendasi