Cara Polsek Medan Cegah Tahanan Tertular COVID-19

| 30 Oct 2020 18:20
Cara Polsek Medan Cegah Tahanan Tertular COVID-19
Ilustrasi tahanan dijemur pagi (Dok. Antara)

ERA.id - Seluruh tahanan Polsek Medan Helvetia, Polrestabes Medan, Sumatera Utara dijemur di bawah matahari. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan kegiatan itu dilakukan karena sejumlah tahanan mengalami biang keringat di badan.

"Berbagai upaya dilakukan Polsek Medan Helvetia untuk menjaga para tahanan agar tetap sehat dan terjaga imunnya. Hari ini para tahanan diajak berjemur diri di halaman Apel Polsek Medan Helvetia dengan pengawalan ketat para anggota," katanya dikutip dari Antara, Jumat (30/10/2020).

Ia mengatakan pihaknya juga melakukan pencukuran rambut gratis terhadap para tahanan. Pasalnya, rambut para tahanan juga sudah memanjang.

"Karena tahanan-tahanan ini rambutnya sudah panjang, itu salah satu penyebab sarang penyakit," katanya.

Selain itu, juga terus dilakukan penyemprotan disinfektan di ruang sel tahanan, penerapan social distancing, juga pengecekan suhu tubuh. Hasilnya hingga saat ini disebut belum ada tahanan di sana yang positif virus korona.

"Tidak ada satupun tahanan kami yang terpapar COVID-19 atau menunjukkan gejala virus tersebut. Kondisi ini diharapkan tetap terjaga, meskipun pandemi sampai saat ini belum berakhir," ujarnya.

Rekomendasi