Rizieq Shihab Pulang, Ruas Jalan KS Tubun Ditutup Sementara

| 10 Nov 2020 10:53
Rizieq Shihab Pulang, Ruas Jalan KS Tubun Ditutup Sementara
Ruas Jalan KS Tubun Ditutup Sementara (Gabriella/ Era.id)

ERA.id - Ratusan massa yang hendak menyambut kedatangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah memadati ruas Jalan KS Tubun Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Akibatnya, ruas Jalan KS Tubun ditutup sementara. 

Wakasat Lantas Polrestro Jakarta Barat, Kompol Suwarno mengatakan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi kemacetan yang ditimbulkan dari adanya iring-iringan massa yang mengantar kepulangan Habib Rizieq Shihab.

"Kalau ekor kepanjangan, kepadatan ini menyentuh lampu merah Slipi kita luruskan. Selagi belum menyentuh kita putarkan di seputaran makam Petamburan," ujarnya di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Suwarno mengatakan, rencananya rute yang akan dilewati Rizieq dari Bandara Soekarno Hatta, akan melewati kawasan Slipi Jakarta Barat untuk bisa sampai menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Rencana dari arah Slipi, mudah-mudahan tidak ada perubahan. Kita akan bantu kawan jamaah yang mengantar menuju sampai rumahnya," ujarnya.

Suwarno menambahkan, meski ada penutupan ruas jalan di sekitar KS Tubun hal itu tidak akan mengganggu kepentingan masyarakat sekitar. Pasalnya, di sekitar Jalan KS Tubun sendiri terdapat pemukiman warga dan Rumah Sakit Pelni.

"Otomatis akan kita tutup, tetapi masyarakat sekitarnya yang mau kembali ke rumahnya akan kita bantu untuk dibuka dan di sini juga ada rumah sakit serta perkantoran," ucapnya.

Rekomendasi