Imbas Ribuan Massa Penjemput Habib Rizieq, Fasilitas Umum Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Rusak

Tim Editor

Sejumlah fasilitas umum di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta rusak. (Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya di Terminal 3 rusak. Hal ini merupakan imbas dari ramainya massa simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang menyambut kedatangannya kembali ke Tanah Air, Selasa (10/11/2020). 

Pantauan ERA.id di lokasi, beberapa fasilitas umum ikut rusak setelah adanya penjemputan oleh ribuan orang ini. 

"Aduh ini kenapa enggak ada yang tanggung jawab. Ini bangku rusak enggak bisa digunain," kata salah seorang petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta.

Sejumlah fasilitas umum di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta rusak. (Iqbal/ERA.id)

 

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab berangkat dari Jeddah pada Senin (9/11/2020) dengan menaiki maskapai Saudia SV 816 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Sementara itu Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan kerusakan tersebut bukan karena kejadian anarkis.

"Masa banyak sekali mereka simpatisan. Dan mereka berdiri di atas bangku dalam jumlah banyak tentu menjadi patah (bangku). Itu kejadian ramai sekali, sudah dikawal juga Polri dan TNI. Tidak ada anarkisme sama sekali," ujarnya.

Sejumlah fasilitas umum di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta rusak. (Iqbal/ERA.id)

 

Kata Yado meskipun rusak, saat ini pihaknya memastikan fasilitas publik yang mengalami kerusakan telah diganti dan diperbaiki oleh pihaknya.

"Langsung kita replace dengan yang baru. Kalau ada yang bisa diperbaiki, ya diperbaiki," katanya.

Namun, Yado tidak menjelaskan kerugian yang diterima pihaknya terkait adanya kerusakan sejumlah fasilitas publik di Bandara Soekarno-Hatta tersebut. 

Tag: rizieq sihab habib rizieq shihab arab saudi rizieq shihab pulang

Bagikan: