Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tokoh Toleransi tahun 2020 Versi Perkumpulan Wartawan Media Kristiani

| 12 Nov 2020 16:21
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tokoh Toleransi tahun 2020 Versi Perkumpulan Wartawan Media Kristiani
Penghargaan Tokoh Toleransi 2020 (Dok. Pemkot Bekasi)

ERA.id - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi terpilih sebagai Tokoh Toleransi tahun 2020 dari Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) yang terselenggara di Hotel Aston Bellevue, Jakarta Selatan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi diwakili oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah untuk menerima penghargaan atas Tokoh Toleransi 2020 tersebut.

Penghargaan tersebut juga menobatkan penghargaan lainya oleh 16 tokoh yang pada malam itu sebagai penerima penghargaan dengan kriteria lainnya. Wali Kota Bekasi berhalangan hadir dikarenakan adanya jadwal lain yang berbenturan dan harus menghadirinya.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah yang mewakili Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa Kota Bekasi memang sudah memiliki penghargaan lain seperti Kota Layak HAM, Kota Harmonisasi, dan lainnya.

"Alhamdulillah, Wali Kota Bekasi pun telah mendapatkan penghargaan Tokoh Toleransi," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/11/2020).

Wali Kota Bekasi sangat mengapresiasi atas peraihan tersebut, berterima kasih kepada PERWAKIM untuk penobatannya sebagai Tokoh Toleransi, membangun sebuah kota yang penuh multietnik dan beragam dari suku budaya dan agama telah terbentuk sejak lama.

"Ini berkat kerjasama dari semua elemen di Kota Bekasi sehingga kita mampu meraih penghargaan demi penghargaan terkait keharmonisasian di Kota Bekasi," katanya.

"Kota ini multietnik, dan setiap warganya pun berhak tinggal dan memiliki hak yang sama tanpa adanya membedakan suku budaya, agama tetap menjadi warga NKRI di Kota Bekasi," ujar Rahmat Effendi. 

Rekomendasi