Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Polisi, Ini Alasannya

Tim Editor

Ilustrasi (Irfan/era.id)

ERA.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Tim pengacara akan mewakili Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya.

"Ya dari tim pengacara akan hadir ketemu dengan pihak kepolisian. Itu saja yang bisa disampaikan," ujar salah satu pengacara FPI Ichwan Tuankotta saat dihubungi wartawan, Selasa (1/12//2020).

Ichwan menyebut, saat ini Rizieq Shihab sedang dalam kondisi kelelahan. Meski begitu dia menyebut Rizieq Shihab dalam kondisi yang sehat.

"Yang jelas dari semalam Habib ada, tapi pagi ini beliau nggak tahu di mana. Habib sehat, kecapekan beliau, ya agak capek beliau itu kelihatan dari mukanya kelelahan," ungkap Ichwan.

Ichwan mengatakan, nantinya pihak kuasa hukum FPI akan datang ke Polda Metro Jaya. Tujuan kedatangan untuk berkoordinasi terkait pemanggilan Habib Rizieq. 

"Pokoknya kita akan datang tim pengacara Habib Hanif sama tim pengacara Habib Rizieq ke Polda dan kita akan jelasin di Polda," ujar Ichwan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memanggil mulai Biro Hukum FPI, Habib Rizieq sendiri, serta menantu Habib Rizieq, Hanif Alatas.

"Untuk jadwal besok (hari ini, red) ada tiga yang kita periksa. Pertama ada biro hukum dari FPI inisial AY. Kemudian kedua menantu dari MRS inisial HA, ketiga Saudara MRS juga besok (hari ini, red) kita jadwalkan pemanggilan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/11).

 

 

 

 

 

 

Tag: rizieq shihab diperiksa polisi

Bagikan: