Viral Influencer Diduga Dapat Vaksin Booster Moderna Buat Nakes, DPRD DKI Membantah

| 29 Jul 2021 12:42
Viral Influencer Diduga Dapat Vaksin Booster Moderna Buat Nakes, DPRD DKI Membantah
Vaksin Moderna (Dok. Moderna)

ERA.id - Viral di media sosial sebuah tangkapan layar foto seorang influencer di Instagram mengaku mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) diduga di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Dalam gambar yang beredar, sosok sang influencer diburamkan. Dia berada di sebuah ruangan bercat putih. Pada dinding di ruangan tersebut, terpampang logo DPRD DKI.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Agustinus membantah ada pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di kantor parlemen Kebon Sirih tersebut.

"Untuk vaksin ketiga yang dibilang pakai Moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di gedung DPRD, vaksin booster atau ketiga," kata Agustinus saat dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Agustinus menjelaskan, memang ada pelaksanaan. Vaksinasi COVID-19 di Gedung DPRD DKI, namun vaksinasi ini hanya melayani dosis satu dan dosis dua kepada penerima vaksin menggunakan Sinovac.

Meski demikian, Agustinus mengaku bahwa ruangan yang ada pada foto tersebut merupakan salah satu ruangan di Gedung DPRD DKI.

"Kalau gedung, iya itu gedung DPRD DKI. Konfirm, kita yakini itu gedung DPRD DKI. Tapi yang menyatakan statement menyatakan ada booster vaksin ketiga ini lah, saya yang enggak tahu," ucap dia.

Diketahui, Kementerian Kesehatan mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna. Namun, vaksinasi ini hanya untuk kalangan terbatas dan tenaga kesehatan.

Rekomendasi