Gerindra Tanya ke Anies: Apakah Formula E Menyebabkan Masyarakat Jakarta Bahagia?

Tim Editor

Formula E (Dok. FIA)

ERA.id - Partai Gerindra berkomitmen akan terus berada di belakang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga akhir masa jabatannya. Meski begitu, Gerindra memiliki pandangan berbeda terkait penyelenggaran Formula E.

"Kami akan membela terus kepemimpinan mas Anies di DKI Jakarta sampai berakhirnya periode, kami support terus," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kawasan Tangerang yang dikutip pada Minggu (28/11/2021).

Meski begitu, Gerindra masih mempertanyakan urgensi penyelenggaran Formula E dengan kesejahteraan masyarakat Jakarta. Apalagi Anies mengusung tagline 'maju kotanya, bahagia warganya' yang dinilai kurang pas jika dikaitkan dengan ajang balap mobil listrik itu.


Muzani mempertanyakan, apakah Formula E termasuk kebutuhan bagi warga Jakarta.

"Tapi pertanyannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat Jakarta? Apakah itu yang menjadi kesejahteraan? Karena tagline-nya 'maju kotanya, bahagia warganya'," kata Muzani.

Wakil Ketua MPR RI itu kemudian menyinggung masalah tahunan di DKI Jakarta yaitu banjir. Menurutnya, hal itu yang seharusnya menjadi perhatian karena menyangkut hajat hidup warga ibukota.

"Apakah (Formula E) itu ukuran dari kemajuan sebuah kota? Apakah itu yang menyebabkan masyarakat Jakarta bahagia? Sementara di Jakarta dua jam hujan bajir, tiga jam hujan lalu bajir. Itu masalahnya," kata Muzani.

Terkait masalah Formula E, Muzani memastikan Gerindra melalui fraksinya di DPRD DKI Jakarta akan menjadi salah satu isu yang akan terus diangkat.

Untuk diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E banyak mendapat sorotan. Mulai dari masalah pendanaan hingga penentuan lokasi.

Baru-baru ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikata Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana ajang balap mobil listrik internasional Formula E.

Selain itu, Anies juga menunjuk Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo sebagai Ketua Pengarah ajang Formula E. Sedangkan untuk operasional pelaksanaan Formula E menjadi tanggungjawab PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Formula E akan menjadi ajang internasional yang akan diselenggarankan di Indonesia pada 2022 mendatang.




Tag: gerindra anies baswedan formula e Formula E Jakarta

Bagikan: