60 Pegawai Kemensos Positif COVID-19, Mensos Risma Tutup Kantor 3 Hari

| 27 Jan 2022 11:18
60 Pegawai Kemensos Positif COVID-19, Mensos Risma Tutup Kantor 3 Hari
Mensos Tri Risma Harini (Dok. Kemensos)

ERA.id - Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) di di kawasan Salemba, Jakarta Pusat ditutup tiga hari karena ada 60 pegawai yang positif Corona setelah menjalani tes PCR.

"Hasilnya 60 pegawai di Kemensos Pusat dinyatakan positif COVID-19. Seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR, yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan pers tertulisnya, Kamis (27/1/2022).

Selanjutnya, kantor Kemensos akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan tanpa terkecuali. Kata Risma, pegawai Kemensos sementara ini bekerja di rumah terhitung mulai hari ini hingga Senin (31/1) mendatang.

"Untuk memastikan lingkungan kantor steril dari virus, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan ramp tangga," ungkapnya.

Risma memerintahkan para pegawainya untuk bekerja dari rumah

"Selanjutnya dilakukan pengaturan hari kerja pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis (27/2) hingga Senin (31/01)," ucapnya.

Meski begitu, pelayanan terhadap masyarakat terus berjalan. Risma mengatakan pelaksanaan bantuan sosial akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, dilaporkan ada tambahan 7.010 kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Rabu kemarin.

Kami juga pernah menulis soal Bak Bidadari Tak Bersayap di Siang Bolong, Pose Natasha Wilona yang Tampil Cantik di Pinggir Pantai Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi