Jokowi Ingin Arsitek Jadi Kepala Otorita IKN, Risma: Banyak Kepala Daerah yang Arsitek, Bukan Aku Saja

| 23 Jan 2022 12:45
Jokowi Ingin Arsitek Jadi Kepala Otorita IKN, Risma: Banyak Kepala Daerah yang Arsitek, Bukan Aku Saja
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Setkab)

ERA.id - Mantan Wali Kota Surabaya yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial Tri Rismaharini menanggapi keinginan Jokowi soal kriteria calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berasal dari latar belakang arsitek. Ia mengatakan banyak kepala daerah atau mantan kepala daerah yang berlatar arsitek.

"Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku aja. Jadi, nggak bisa ngomong aku," jawab Risma santai dan tertawa kecil usai menanam Mangrove di di Pantai Telaga Waja, Badung, Minggu (23/1/2022).

Saat media apakah dirinya siap bila ditunjuk untuk posisi tersebut, Risma mengaitkannya dengan peran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ibu tahu saya. Saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak," jawabnya.

Kembali awak media mendesak Risma, apakah siap untuk ditunjuk.

"Bukan soal siap. Orang saya nggak tahu kok," kata Risma sambil tertawa.

Sebelumnya, Jokowi membocorkan kriteria calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "Kalau saya penginnya sih orang yang punya latar belakang arsitek dan pernah memimpin daerah. Tapi itu kan keinginan saya," kata Presiden Joko Widodo.

Kami juga pernah menulis soal Masyarakat Tak Bisa Pilih Jenis Merek Vaksin Booster, Lewat Homolog dan Heterolog, Ini Penjelasannya. Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi