Aksi Erick Thohir Lunasi Utang Warga Rp9,3 Juta di Koperasi hingga Warteg, Haryati Terharu: Terima Kasih Ya Pak

| 07 Feb 2022 19:49
Aksi Erick Thohir Lunasi Utang Warga Rp9,3 Juta di Koperasi hingga Warteg, Haryati Terharu: Terima Kasih Ya Pak
Menteri BUMN Erick Thonir (Antara)

ERA.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melunasi utang seorang warga di Jakarta Barat dan membiayai sekolah keponakan warga tersebut yang tunarungu.

"Makasih banyak ya Pak ya. Semoga Bapak diberi kesehatan ya Pak. Berkah rezekinya, panjang umurnya, Aamiin...," kata Haryati, warga Kampung Salo, Kembangan, Jakarta Barat, saat dihampiri Erick Thohir di rumahnya, Senin (7/2/2022).

Erick melunasi utang Haryati sebesar Rp9,3 juta di koperasi setempat dan utang di rumah makan. Hal tersebut dilakukan Haryati untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai sekolah keponakannya yang masih berusia 10 tahun.

"Saya banyak utangnya Pak. Di sini yang masih sekolah ada lima, yang tunarungu paling kecil umur 10 tahun," kata Haryati kepada Erick, seperti dikutip dari Antara.

Mendengar kisah itu, Erick Thohir langsung berinisiatif membayar seluruh utang yang selama ini melilit Haryati. Tidak hanya itu, Erick juga memastikan biaya pendidikan keponakan Haryati terjamin.

Erick juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan sejumlah mainan agar keponakan Haryati semangat belajar.

"Harus tetap semangat, kerja keras dan harus tetap melakukan gotong-royong. Dan bersyukur kepada Allah," kata Erick kepada Haryati.

Erick berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban Haryati dan keponakan bisa mendapatkan kesempatan menimba ilmu secara layak.

Kami juga pernah menulis soal Erick Klaim Penuntasan Kasus Jiwasraya Beri Solusi ke Pihak yang Dirugikan: Banyak Kasus Korupsi Asuransi Tak Ada Solusinya Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi