Minimarket di Tangerang Raya Cuma Dijatah 2 Karton Minyak Goreng

| 23 Feb 2022 19:17
Minimarket di Tangerang Raya Cuma Dijatah 2 Karton Minyak Goreng
Satgas Pangan Polresta Tangerang sidak pengecekan stok atau ketersediaan minyak goreng (Iqbal/era.id)

ERA.id - Satgas Pangan Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan sidak pengecekan stok atau ketersediaan minyak goreng di salah satu gudang minimarket di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/2/2022).

"Tim Satgas Pangan melakukan pengecekan perkembangan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yaitu minyak goreng," ucap Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho usai melakukan kegiatan.

Zain menyatakan, berdasarkan pengecekan dan pemantauan minyak goreng, untuk harga masih dikisaran Rp14 ribu per-liter. Sedangkan stok minyak goreng yang didistribusikan ke seluruh toko yang berada di kabupaten Tangerang, kurang lebih sekitar 2.000 karton yang terdiri dari empat merek produk.

Dalam distribusi, lanjutnya per ritel mendapatkan 2 karton minyak goreng. Sedangkan jumlah ritel sebanyak 1.400 ritel se-Tangerang Raya.

"Pihak gudang minimarket melakukan purchase order (PO) atau pesanan pembelian ke masing-masing produsen minyak goreng sebanyak satu minggu sekali dengan pengajuan kuota sekitar 2.000 karton per merek minyak goreng," ujarnya.

Pihak gudang minimarket pun, hanya mendapatkan kurang dari 50 persen produk minyak goreng dari total PO yang diajukan.

Meski demikian, pihak gudang menyampaikan, ketersediaan minyak goreng masih dapat terpenuhi. Meski tidak seperti pemesanan tahun-tahun sebelumnya.

Alhasil, sebagai rencana tindak lanjut adalah, Satgas Pangan akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang guna mendorong para produsen tetap berproduksi.

Selain itu, distributor juga didorong untuk melaksanakan distribusi dan mengeluarkan stok sesuai dengan kebutuhan agar harga minyak goreng kemasan tetap bisa dipertahankan dengan harga yang stabil.

"Kami juga akan melakukan monitoring dan pengawasan secara berkelanjutan. Juga melakukan penyelidikan bila ditemukan adanya dugaan aksi borong dan penimbunan minyak goreng," jelasnya.

Kami juga pernah menulis soal Viral! Pilihan Minyak Goreng Nagita Slavina Jadi Sorotan, Harganya Bikin Melongo, Netizen: Setara Harga Belanja Bulanan.. Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi