Progress Pembangunan Sirkuit Formula E Capai 52 Persen, DPRD DKI Jakarta: Insya Allah Awal April Rampung

| 07 Mar 2022 10:05
Progress Pembangunan Sirkuit Formula E Capai 52 Persen, DPRD DKI Jakarta: Insya Allah Awal April Rampung
Ilustrasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melihat pergelaran Formula E, di Brooklyn, New York, AS. (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meninjau pengerjaan proyek sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Taufik mengaku, peninjauan ini sebagai bentuk pengawasan atas proyek yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta untuk memastikan pembangunan sirkut Formula E berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

"Kan kalau anda bikin bangunan ada yang ngawasin, yang paling penting target waktunya bisa selesai dan sesuai ketentuan," kata Taufik kepada wartawan, Minggu (6/3/2022).

Dari hasil peninjauan tersebut, Taufik menyebut proyek pengerjaan sirkuit Formula E hingga saat ini telah mencapai 52 persen. Diperkirakan trek untuk ajang balap mobil listrik itu akan selesai awal April 2022 mendatang.

"Progress-nya sudah 52 persen. Jadi sisa 48 persen, Insyaallah awal April kelar," kata Taufik.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini memastikan pembangunan sirkuit Formula E ini akan tetap mengikuti standar tinggi untuk menggelar balap mobil bertaraf internasional. Menurutnya, pengerjaannya sendiri langsung diawasi oleh  pihak pengelola Formula E (FEO).

"Mereka kan enggak boleh keluar dari pakem ketentuan organisasi Formula E, itu saja. Dan ini kan orang sudah jago-jago lah, bikin jalan tol saja bisa," kata Taufik.

Harga Tiket Formula E Masih Dibicarakan

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Wido Amanasto menambahkan, terkait harga tiket untuk ajang Formula E ini masih dibicarakan oleh pihaknya bersama dengan FEO. Rencananya, pada Maret 2022 masyarakat sudah bisa mengetahui berapa harga tiket untuk menonton balap mobil listrik ini.

"Pokoknya kita sekarang nunggu dari FEO. Insyaallah kalau Maret bisa kita luncurkan, jadi masyarakat bisa menikmati.

Untuk diketahui, Provinsi DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam ajang Formula E 2022. Rencananya, balap mobil listrik ini akan digelar di Kawasan Ancol, Jakarta pada 4 Juni 2022.

Adapun pengerjaan sirkut telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkut tersebut memiliki panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter.

 

Kami juga pernah menulis soal Wagub DKI Minta Masayrakat Tak Curigai Tender Sirkuit Formula E: Pasti Sesuai dengan Ketentuan yang Ada Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi