Pemprov DKI Jakarta Bakal Jual 50 Ribu Tiket Formula E, Harga dari Rp350 Ribu hingga Jutaan Rupiah

| 05 Apr 2022 10:33
Pemprov DKI Jakarta Bakal Jual 50 Ribu Tiket Formula E, Harga dari Rp350 Ribu hingga Jutaan Rupiah
Sirkuit Formula E (Antara)

ERA.id - Panitia penyelenggara Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) menyebutkan, minimal sebanyak 50 ribu tiket siap dijual dengan harga paling rendah Rp350 ribu hingga jutaan rupiah.

"Jadi sudah disepakati tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp350.000 sampai jutaan rupiah," kata Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (4/4/2022) dikutip dari Antara.

Tak hanya soal balapan, Sahroni juga menyebutkan, berbagai ajang hiburan akan diberikan kepada penonton atau pengunjung.

"Acaranya nanti juga akan sangat meriah, kami mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," katanya.

Kemudian, Anggota DPR RI itu juga menambahkan, dalam melaksanakan ajang balap mobil listrik tersebut pihak penyelenggara melibatkan pelaku UMKM.

Nantinya, kata dia, mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis, namun juga untuk diberikan pelatihan tentang layanan kelas internasional.

UMKM tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar.  "UMKM ini akan dilatih agar memiliki standar layanan kelas internasional," katanya.

Sebelumnya, kapasitas penonton Formula E Jakarta simpang-siur dan sempat disebut akan mencapai 90 ribu. K​​​​​emudian berubah menjadi 10 ribu dan kini ditetapkan minimal 50 ribu penonton.

Per Jumat (25/3) konstruksi sirkuit Formula E sudah mencapai 87,9 persen.

Persentase realisasi pembangunan sirkuit itu belum termasuk garasi tim pebalap (paddock) dan tribun untuk area penonton.

Balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta E- Prix di Ancol akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Konstruksi sirkuit dikerjakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan waktu pengerjaan diperkirakan selama 54 hari dengan anggaran Rp60 miliar.

Lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter dan 18 tikungan dengan pemandangan laut dan Jakarta International Stadium (JIS).

Kami juga pernah menulis soal Proses Pembangunan Sirkuit Formula E Hampir Capai 90 Persen, Tapi Belum Termasuk Garasi Pembalap dan Tribun Penonton Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi