5 Rekomendasi Lagu Genre Pop Melayu Terbaru yang Enak Didengar Setiap Hari

| 06 Aug 2022 10:12
Nagaswara acara Launching & Press Conference bertajuk "Swara Melayu Bersinar Lagi" (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Fenomena suksesnya aliran musik dengan genre Melayu ini membuat semakin kuat mengakar dan dicintai oleh semua lapisan masyarakat. Band-band pengusung genre mampu membuktikan karya-karya produktif dengan menembus pasar domestik maupun internasional.

Menjelang perayaan Hari  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77th, Merpati & Kezia, Andrigo, Luvia, Syahriyadi, dan Andez bersama Big Indie NAGASWARA hadir mempersembahkan karya-karya terbarunya untuk para pecinta musik Indonesia.

Berikut 5 lagu genre pop melayu terbaru yang cocok didengar sehari-hari dari Nagaswara lewat acara Launching & Press Conference bertajuk "Swara Melayu Bersinar Lagi" di Main Atrium,Tamini Square Lantai GF, Jakarta Timur pada Jumat (5/8).

1. Merpati & Kezia "Janji Satu Purnama" ciptaan Andi Merpati & Melly Goeslaw

Merpati dan Kezia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Merpati dan Kezia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

 

Kehadiran Merpati band menggandeng solois cantik Kezia Kaithlyin Purnawan atau biasa disapa Kezia, hadir mempersembahkan lagu terbaru berjudul "Janji Satu Purnama" ciptaan Andi Merpati & Melly Goeslaw.

Single terbaru hasil kolaborasi Merpati Band & Kezia ini berjudul "Janji Satu Purnama" ciptaan Andi Merpati & Melly Goeslaw siap dirilis untuk para pecinta musik Indonesia di manapun berada. Sebelumnya, Merpati band sukses menelurkan single duet bersama Bening Septari lewat single "Saat Jauh Darimu" (2021).

"Sampai akhirnya kita melihat ada penyanyi pop muda berbakat dan sedang hits yaitu Kezia Kaithlyn Purnawan yang juga artis NAGASWARA. Akhirnya, hari ini kami merilis single terbaru kami, berjudul "Janji Satu Purnama"," ujar Andi Merpati.

2. Andrigo "Karam Ditengah Harapan" ciptaan Tegar CS

Andrigo mempersembahkan kembali single terbarunya yang bertajuk "Karam Ditengah Harapan" ciptaan Tegar CS. Dirilisnya single "Karam Ditengah Harapan" di tahun 2022 ini sekaligus menggenapkan karya bernyanyi Andrigo sampai saat ini dengan memiliki 10 lagu jagoan di label NAGASWARA.

Single ini sebelumnya sudah rampung take vokal sejak tahun 2000 akhir. Tetapi, bukan sengaja menunda-nunda, namun karena memang waktu itu di Pekanbaru Riau, Andrigo merasa sulit ke Jakarta karena dampak pandemi Covid 19.

"Ya betul single terbaru ini menjadi single yang ke 10 yang telah dirilis di NAGASWARA. Lagu terbaru ini memang proses rekamannya telah rampung akhir tahun 2000 lalu, namun karena pandemi jadi tertunda, karena Andrigo sendiri di Riau tidak dapat pergi ke Jakarta," kata Andrigo.

3. Luvia Band "Orang Yang Salah" ciptaan Hendy Irvan

Viralnya single “Jangan Menangis Untukku” membawa semangat membara dari para personil Luvia dan sampai kemudian di tahun 2022 ini, Luvia Band kembali merilis single terbaru yang berjudul "Orang Yang Salah" dan diciptakan kembali oleh Hendy Irvan.

"Kini, kami Luvia Band ingin menyajikan musik Pop Melayu yang berjudul "Orang Yang Salah" dengan composer handal Hendy Irvan dan personil kami Lingga (vokal), Zeus Azero (keyboard), Lucky (gitar), Ian (bass), dan Aden Satria (drum)," jelas Lingga selaku vokalis Luvia band.

Nagaswara acara Launching & Press Conference bertajuk "Swara Melayu Bersinar Lagi"  (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Nagaswara acara Launching & Press Conference bertajuk "Swara Melayu Bersinar Lagi"  (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

 

4. Andez "Sebatang Kara" ciptaan Andez & Albert

Lagu "Sebatang Kara" bercerita tentang seseorang yang ingin mempertahankan suatu hubungan. Lagu ini menurut Andez tercipta dan terinspirasi dari kisah nyata dirinya sendiri yang tinggal merantau di kota orang. Secara musik lagu ini lebih ke accoustic guitar dengan genre Pop Melayu garapan musik aransemen dari Denny (Embol).

"Waktu itu setelah selesai recording saya mencoba menghubungi CEO NAGASWARA Bapak Rahayu Kertawiguna, untuk kasih dengar hasil rekaman tersebut ke beliau. Alhamdulillah Pak Rahayu sangat merespon baik dan menerima untuk mengontrak Andez sebagai nama grup duo (Andez & Albert) di NAGASWARA dengan single barunya "Sebatang Kara"," tutur Andez.

5. Syahriyadi "Lagi Dan Lagi" ciptaan Tegar CS

Lagu "Lagi Dan Lagi" adalah sebuah lagu dengan lirik yang bercerita tentang pasangan cinta yang selalu melakukan kesalahan, tapi selalu di maafkan. Kesalahan yang diulangi lagi dan lagi, kemudian dimaafkan lagi dan lagi. Intinya, tidak mau berubah meski sudah berkali-kali diberikan kesempatan.

Konsep musiknya mengusung Pop Melayu era 90-an tapi dengan aransemen modern garapan Stevano serta dimixed oleh Jaya RPH dan mastered oleh Depp RPH, sehingga paduan antara suara dengan musik terasa sangat menyatu dan terasa sangat easy listening.

"Iya, awalnya aku yang bawa ke NAGASWARA bertemu dengan CEO NAGASWARA babeh Rahayu. Babeh tertarik dengan suara khas dari mas Syahriyadi. Kemudian kita sepakati dengan Syahriyadi ada 2 project lagu yang akan dirilis di NAGASWARA, salah satunya adalah lagu "Lagi Dan Lagi" yang siap di publikasikan ciptaan saya sendiri, Tegar CS." imbuh Tegar CS.

Rekomendasi