Perjalanan Karier Ray Prasetya, dari Drummer Idola Cilik hingga Jadi Musisi Top Tanah Air

| 24 Aug 2022 15:48
Ray Prasetya dengan drum setnya (IG @rayprasetya22)

ERA.id - Ray Prasetya mulai ramai dibicarakan oleh netizen setelah penampilannya di Singapura bersama Bunga Citra Lestari (BCL). Yang menjadi perhatian warganet adalah momen ketika Ray mencium pipi BCL saat berada di panggung.

Diketahui, Ray adalah drummer BCL yang juga beberapa kali duet bernyanyi lantaran mantan jebolan Idola Cilik tersebut memiliki suara yang merdu.

Pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1997 dengan nama Muhammad Raynald Prasetya mulai dikenal khalayak setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik pada Musim Ketiga.

Fakta Menarik Ray Prasetya: Pakai Panci untuk Nge-Drum hingga Main Sinetron

Penampilan Super Idola Band (IG @superidolaband)

Sebelum menjadi drummer Super Idola Band, Ray sudah memiliki segudang prestasi. Ray pernah menjadi pemenang dalam kejuaraan Drummer Se-Jakarta hingga Juara Drumer Tingkat Nasional.

Ketertarikan Ray dengan perkusi dimulai sejak umur 6 tahun. Menariknya, saat kecil Ray kerap memukuli panci milik ibunya sebagai pengganti drum. Saat masih berusia belia, Ray juga pernah nge-jam bareng Gilang Ramadhan dan Anton Kerispatih.

Selain di dunia musik, di tahun 2012, Ray juga unjuk kebolehan dalam akting. Ia didapuk untuk memerankan sosok Rendy dalam sinetron Yang Masih di Bawah Umur. Tidak jauh dari dunianya, dalam sinetron tersebut Ray diceritakan sebagai vokalis dan gitaris yang memiliki band bernama “Kedodoran Band”.

Meskipun di ajang Idola Cilik Ray hanya sampai di 11 Besar, namun setelahnya namanya tetap berkibar setelah didapuk menjadi drummer Super Idola Band.

Super Idola Band merupakan kelompok musik bentukan yang personilnya berasal dari finalis Idola Cilik. Pada waktu itu diadakan audisi dari sekian banyak finalis Idola Cilik yang mahir memainkan alat musik.

Akhirnya setelah proses audisi didapatkan beberapa personil di antaranya di gitar ada Cakka dan Agni, drummer ada Ray, Zevana sebagai bassist, Ify sebagai keyboardist, dan tiga vokalis di antaranya Debo, Gabriel dan Alvin.

[email protected]etya22

Selain menjadi drummer BCL, melalui akun Instagram-nya Ray kerap membagikan berbagai aktivitasnya. Ia juga pernah proyek bareng Rossa hingga beberapa musisi ternama lainnya. Terakhir pada bulan Mei lalu dalam event Java Jazz Festival 2022.

Bersama beberapa musisi yang tergabung dalam Yamaha Music Project, Ray manggung di Java Jazz Festival 2022. Beberapa musisi tersebut di antaranya Rendy Pandugo, Andmesh Kamaleng, dan Ziva Magnolia.

Selain Ray Prasetya, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman.

Rekomendasi