Satu Dekade Berkarya, Tulus Luapkan Perasaan Lewat Album Manusia

| 04 Mar 2022 23:04
Satu Dekade Berkarya, Tulus Luapkan Perasaan Lewat Album Manusia
Album baru tulus (Dok: Tulus Management)

ERA.id - Musisi Tulus memberi hadiah spesial untuk para penggemar tepat di satu tahun dekadenya berkarya. Tulus meluapkan perasaannya lewat album terbaru bertajuk Manusia.

Album Manusia dari Tulus ini merupakan album ke-5 yang ia rilis setelah 10 tahun berkarya. Tulus mengungkap album Manusia ini menceritakan tentang segala sisi perasaan yang dirasakan oleh manusia.

"Jadi di dalam album manusia ini menceritakan banyak sekali ragam rasa, dinamisnya yang kita rasakan sebagai manusia karena album ini menceritakan tentang kita, manusia," kata Tulus dalam konferensi pers virtual, Jumat (4/3/2022).

Lalu, kata Tulus, dalam membuat album ini dia terinspirasi dari banyak kisah dan pengalaman pribadinya. Kemudian Tulus merangkum seluruh kisah yang dia dapatkan dan juga alami menjadi nomor-nomor lagu dalam album Manusia.

Sedikitnya album ini berisikan sepuluh lagu terbaru yang diciptakan oleh Tulus. Dia pun berharap album kali ini bisa memberikan rangkuman dari dinamika kehidupan yang dirasakan oleh banyak orang.

"Mudah-mudahan lagu-lagu di dalam album Manusia ini, mudah-mudahan ya bisa memberi sedikit opsi rangkuman segala dinamika rasa yang dikemas dengan rasa indah," ungkapnya.

Dalam menggarap lagu-lagu di album kelimanya, Tulus turut bekerja sama dengan Ari Renaldi di bagian produser. Selain itu, dia juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Dere, Petra Sihombing, Yoseph Sitompul, Topan Abimanyu hingga Erwin Gutawa.

Sementara itu, sepuluh lagu terbaru di album Manusia milik Tulus diantaranya "Tujuh Belas", "Kelana", "Remedi", "Interaksi", "Ingkar", "Jatuh Suka", "Nala", "Hati-hari Di Jalan", "Diri", dan "Satu Kali".

Rekomendasi