Jadwal dan Aturan Konser Suga BTS, ARMY Wajib Tahu!

| 26 May 2023 16:04
Jadwal dan Aturan Konser Suga BTS, ARMY Wajib Tahu!
Jadwal dan aturan konser suga bts (instagram)

ERA.id - Hanya beberapa jam lagi, Suga akan memulai konser solonya bertajuk Agust D 'D-DAY' TOUR in JAKARTA hari pertama. Bagi Anda yang sudah membeli tiket, berikut ini jadwal dan aturan konser Suga BTS.

Seperti diketahui, konser ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 26 Mei hingga 28 Mei 2023. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan jadwal, peraturan, dan informasi penting terkait konser Suga BTS hari pertama ini.

Promotor iMe Indonesia telah mengumumkan jadwal penting yang harus diikuti oleh para ARMY yang akan menonton konser hari ini. Jadwal tersebut mencakup waktu penukaran tiket, jadwal sound check, dan hal-hal lainnya.

Dilansir dari akun Instagram @ime_indonesia, terdapat beberapa pemberitahuan mengenai barang-barang terlarang dan rekomendasi barang yang dapat Anda bawa saat konser. Mari kita simak!

Jadwal dan Aturan Konser Suga BTS

  1. Pembatasan terhadap Makanan, Minuman, dan Tas Besar

Pada aturan pertama yang mengatur barang-barang terlarang, penonton tidak diizinkan membawa makanan dan minuman. Pihak promotor telah menyediakan berbagai gerai makanan di area penahanan sebelum memasuki arena konser. Di area ini, juga akan tersedia booth sponsor, petugas medis, dan penjualan merchandise resmi.

Selain itu, penonton juga tidak diizinkan membawa tumbler atau botol air minum, koper, kursi atau bangku, serta barang-barang besar dan berukuran panjang. Contohnya, payung, tas berukuran besar, atau objek lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari gangguan kenyamanan penonton lainnya selama konser.

  1. Peraturan Mengenai Gadget dan Dokumentasi

    Aturan dilarang membawa kamera saat konser SUGA

Selama acara berlangsung, banyak orang yang ingin mengabadikan momen konser dengan mengambil foto atau video. Promotor memiliki peraturan terkait dokumentasi konser Agust D ini. Penonton dilarang membawa kamera profesional, lensa kamera, handycam, atau drone untuk merekam momen konser.

Tidak hanya itu, gadget dengan ukuran besar seperti tablet atau iPad juga tidak diizinkan. Selain itu, aksesori tambahan untuk keperluan dokumentasi seperti tripod, selfie stick, atau tongsis, dan gimbal stabilizer juga tidak boleh dibawa ke dalam arena konser. iME Indonesia juga melarang penggunaan senter atau laser selama acara berlangsung.

  1. Pembatasan Cosplay dan Aksesori Besar

iME Indonesia juga memberlakukan larangan terhadap barang-barang yang unik selama tur Agust D berlangsung. Seperti yang diketahui, konser K-Pop sering kali identik dengan aksesori buatan penggemar seperti bando, kipas, atau kostum buatan sendiri sebagai bentuk ekspresi dari penggemar.

Meskipun demikian, promotor tetap mengizinkan penonton membawa kipas atau aksesori kepala dengan syarat tidak memiliki ukuran atau dimensi yang besar sehingga mengganggu kenyamanan penonton lainnya.

Namun, penonton tidak diizinkan membawa wedding veil, bendera, atau mengenakan kostum untuk keperluan cosplay. Hewan peliharaan juga tidak diperbolehkan masuk ke dalam area konser.

  1. Perhatikan Jenis Tas yang Digunakan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tas dengan ukuran besar seperti backpack besar, tas jinjing besar, atau koper tidak diizinkan untuk dibawa ke dalam venue. Promotor merekomendasikan penggunaan tas yang nyaman dan kompak, seperti sling bag, drawstring, clutch, purse, atau waist bag.

Selain jadwal dan aturan konser suga bts, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi