Ditanya Soal Kemungkinan Gabung Lagi dengan Dewa 19, Begini Respons Once Mekel

| 02 Apr 2023 09:25
Ditanya Soal Kemungkinan Gabung Lagi dengan Dewa 19, Begini Respons Once Mekel
Penyanyi Once Mekel saat jumpa media di Jakarta Selatan, Jumat (31/3). (ANTARA/Adnan Nanda)

ERA.id - Penyanyi Once Mekel yang saat ini tengah terlibat polemik dengan penggawa band Dewa 19 Ahmad Dhani terkait izin dan penggunaan lagu-lagu dalam ranah komersial, mengaku enggan kembali bermain bersama band tersebut di atas panggung.

"Sekarang ini sih belum tahu ya, lihat perkembangan nanti, deh. Saya nggak selalu bisa main dengan Dewa bukan karena nggak bisa, tetapi agak enggan karena Dewa punya tiga vokalis lain yang bagus. Sedangkan saya juga punya karier solo untuk dijalani. Sesimpel itu," ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (31/3).

Menurut Once, saat ini perjalanan band Dewa 19 berjalan amat baik dengan tiga vokalis yaitu Ari Lasso, Virzha, dan Ello.

"Jadi, saya ini jangan dibenturkan dengan Dewa 19 bahwa mereka akan berkurang show-nya karena saya nggak ikut. Saya nggak percaya itu karena mereka punya tiga vokalis yang semuanya bagus," ungkap Once.

Selain itu lanjut Once, statusnya saat ini yang bukan lagi sebagai anggota band Dewa 19 membuatnya bebas memilih. Penyanyi bernama lengkap Elfonda Mekel ini telah resmi mengundurkan diri dari grup musik yang turut membesarkan namanya pada 2011 silam.

"Saya kan bukan lagi anggota Dewa 19. Jadi ada kebebasan untuk kadang main atau nggak. Hal ini wajar saja karena merupakan pilihan untuk terus ada di show mereka atau tidak," terangnya.

Meski demikian, Once mengaku bukan perkara mudah untuk bisa tampil apik kala bermain di band sebesar Dewa 19 yang dikenal sebagai band rock dengan nada-nada yang terbilang pop.

"Itulah musik Dewa 19, makanya cewek suka melodinya sedangkan laki-laki suka energinya. Jadi, penyanyi di Dewa 19 harus bisa bawakan lagu berenergi keras tapi dengan cara yang lembut. Dari kacamata saya, menjadi vokalis Dewa 19 jelas tidak mudah," tutur Once menutup sesi konpersnya.

Rekomendasi