Ajak Andien dan Ardhito Pramono, Dewa 19 Siap Gelar A Night At The Orchestra di Surabaya dan Solo, Catat Tanggalnya

| 12 Apr 2023 10:10
Ajak Andien dan Ardhito Pramono, Dewa 19 Siap Gelar A Night At The Orchestra di Surabaya dan Solo, Catat Tanggalnya
Konferensi pers A Night At The Orchestra (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Ahmad Dhani bersama Dewa 19 akan kembali menggelar konser A Night At The Orchestra, yang merupakan lanjutan dari dua konser berikutnya. Dipromotori oleh Redline Kreasindo, konser ini akan digelar di dua kota yakni Surabaya (Chapter 3) dan Solo (Chapter 4).

CEO Redline Kreasindo Rionaldo Liputo mengungkap alasan memilih dua kota tersebut sebagai tempat Dewa 19 konser dengan musik orkestra.

"Surabaya kan base Dewa. Begitu kita main di Balai Sarbini dan Velodrome, Surabaya nanya 'kok kotanya Dewa nggak ada'. Dari situ kita tampung dan memutuskan dua hari (di Surabaya) karena kapasitasnya 2.000 per hari," ungkap Rionaldo Liputo saat konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta, pada Selasa (11/4/2023).

Sementara Solo dipilih karena kota tersebut memiliki data penonton yang bagus saat Dewa 19 menggelar konser. Kota tersebut juga merupakan lokasi Dewa 19 menggelar konser untuk pertama kalinya.

"Kalau di Solo pengalaman 30 tahun berkarya memecahkan konser indoor terbesar se-Jawa Tengah, sampai 11.000. Solo punya sejarah Dewa pertama kali konser di Solo tahun 1992 bulan Oktober," jelasnya.

Ahmad Dhani sendiri mengatakan bahwa konser orkestra kali ini masih sama dengan sebelumnya. Ia akan menyusun lagu-lagu yang akan dibawakan para musisi yang tampil.

"Pemilihan lagu-lagunya benar saya yang milih, dari episode satu dan dua, supaya bisa mengakraban orkestra dengan masyarakat," tuturnya.

Konser A Night At The Orchestra ini akan dimeriahkan tiga vokalis Dewa 19, yakni Ari Lasso, Virzha, dan Ello. Selain itu, bergabung juga Mulan Jameela, Ardhito Pramono, dan Andien.

Ardhito Pramono dan Andien yang baru pertama kali bergabung ke A Night At The Orchestra bersama Dewa 19 ini mengaku sangat antusias.

"Aku senang banget ya. Persiapannya lebih ke mental dan batin sih yang dominan ya," ucap Andien.

"Aku deg-degan banget sih, nggak percaya gitu (diajakin konser)," kata Ardhito Pramono.

Konser Dewa 19 A Night At The Orchestra di Surabaya digelar di Grand City Convention Hall pada 19 dan 20 Mei 2023. Sedangkan konser di Solo digelar di Edutorium UMS pada 27 Mei 2023. Informasi dan pembelian tiket konser ini bisa dilihat di Dewatiket.id.

Rekomendasi