V BTS Ungkap Inspirasi Terbesar Album Solonya, Siapa?

| 23 Aug 2023 13:30
V BTS Ungkap Inspirasi Terbesar Album Solonya, Siapa?
V BTS (Instagram/thv)

ERA.id - V BTS berbagi mengenai proses pembuatan album solo perdananya yang bertajuk Layover. Dalam pembuatan album tersebut, V mengaku bahwa yang menjadi inspirasi terbesarnya adalah salah satu album dari girl group f(x).

Album girl group besutan SM Entertainment yang dimaksud V adalah yang bertajuk Pink Tape. Baginya, album Pink Tape meninggalkan kesan yang sangat mendalam.

"f(x) Pink Tape milik mereka adalah inspirasi besarku," ungkap V BTS pada wawancaranya bersama majalah W Korea baru-baru ini.

Hal tersebutlah yang membuat V mengajak Min Hee Jin, produser New Jeans sekaligus CEO ADOR Entertainment, untuk bekerja sama dengannya di album solonya Layover. Hal ini lantaran Min Hee Jin merupakan salah satu orang yang memproduksi album Pink Tape f(x).

"Aku menghubunginya saat aku mengingatnya. Aku ingin menunjukkan sisi berbeda dari musikku dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya. Dan kolaborasi sepertinya merupakan cara terbaik untuk mencapai hal itu," jelasnya.

Lebih lanjut, musisi bernama asli Kim Tae Hyung ini mengatakan bahwa kerja sama dengan Min Hee Jin memberinya pengalaman luar biasa. Sisi kreatifnya lebih terbuka dan prosesnya berjalan lancar.

"Diskusi kolaboratif kami produktif, mencakup setiap detail, dan seluruh proses kolaborasi berjalan lancar. Dia menghadirkan ketulusan dan keahlian. Dia memiliki kehadiran yang begitu hangat," pungas V BTS.

Sementara itu, V BTS akan merilis album solo perdananya Layover pada 8 September 2023 mendatang. Album ini berisi enam lagu yang semua musik videonya dirilis secara berkala.

Rekomendasi