Rahmania Astrini Kolaborasi Bareng Ailee dan Ravi VIXX Lewat Me Me We

Tim Editor

Rahmania Astrini (Dok. Me Me We)

ERA.id - Penyanyi muda Rahmania Astrini jadi satu-satunya penyanyi yang berkolaborasi dengan tujuh penyanyi Asia membawakan lagu "Me Me We". Lewat lagu ini, Astri mewujudkan salah satu impiannya untuk berkolaborasi dengan Ailee dan juga Ravi VIXX.

Lagu "Me Me We" merupakan proyek kolaborasi dari lima negara dengan delapan penyanyi yang dipercaya untuk terlibat bersama. Kelima negara yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan juga Korea Selatan masing-masing diwakilkan oleh penyanyi hebat dari negaranya masing-masing.

Nama Rahmania Astrini jadi satu-satunya penyanyi yang dipercaya untuk mewakili Indonesia. Dia berkolaborasi dengan penyanyi Kpop seperti Ailee, Ravi VIXX, dan boyband NewKidd. Selain itu, ada juga penyanyi asal Malaysia Aizat Amdan, Chillies dari Vietnam, PAAM dari Thailand, dan Quest dari Filipina. 

"Pastinya senang banget sih sampai sekarang masih enggak nyangka. Kaya 'beneran nih bisa selagu sama orang-orang ini?' Maksudnya bisa selevel sama penyanyi yang udah lebih dulu berkarya dari pada aku," kata Astri lewat konferensi pers virtual, Kamis (6/8/2020). 

"Me Me We" sendiri merupakan lagu yang diproduseri oleh MZMC, yang juga dikenal lewat karyanya bersama beberapa bintang Kpop ternama, seperti SHINee, Red Velvet, hingga EXO. 

Sebagai lagu yang dirilis di tengah pandemi, Astri mengaku mengalami sedikit kesulitan saat proses rekaman berlangsung, terutama kendala sinyal. Kendati demikian, Astri juga mengatakan dirinya jadi lebih mandiri dan produktif karena mengerjakan rekaman sendiri di kediamannya di Bandung, Jawa Barat.

"Biasanya aku datang ke studio rekaman jadi bisa berinteraksi dan brainstorming bareng-bareng. Tapi sekarang aku ngelakuinnya sendiri, mulai dari set mic, pasang tiang mic sendiri, instal aplikasi rekaman sendiri, semua jadi serba sendiri," ungkapnya. 

Proses rekaman yang tergolong sulit ini juga dilakukan dalam waktu yang singkat. Di mana Astri hanya diberikan waktu satu minggu sejak tawaran itu dia terima. 

Peraih AMI Awards 2019 ini berharap lagu "Me Me We" ini bisa membangkitkan semangat dan hiburan bagi siapa saja di tengah pandemi saat ini. Lagu yang bertujuan sebagai penyemangat di masa pandemi ini sudah dirilis pada 30 Juli 2020, dan video klipnya juga sudah bisa disaksikan lewat kanal YouTube Warner Music Korea sejak 30 Juli 2020.

 

Tag: musik

Bagikan :