Tinggalkan SM Entertainment, Pengunduran Diri Krystal Jung Jadi Teka-Teki

Tim Editor

Krystal Jung (Instagram)

ERA.id - Krystal Jung dikabarkan telah meninggalkan SM Entertainmnet setelah 10 tahun berada di bawah naungannya. Berita ini pertama kali tersebar lewat laporan Ilgan Sports, Selasa (18/8/2020). 

Anggota f(x) itu memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerjanya dengan label yang menaungi dirinya. Bahkan isu Krystal yang sudah jadi incaran banyak agensi pun tersebar dengan cepat. 

“Krystal sedang menyiapkan awal baru di agensi baru, dan dia telah meninggalkan SM Entertainment yang merupakan rumahnya selama satu dekade,” kata salah seorang sumber.

Adik kandung dari Jessica Jung ini dikabarkan menjadi incaran banyak agensi setelah berita kebebasannya dari agensi manapun. Bahkan menurut laporan mantan kekasih Kai EXO ini juga sudah melakukan pertemuan dengan beberapa agensi aktor ternama di Korea Selatan. 

Seperti yang diketahui, Krystal jadi member f(x) yang belum mendapat kesempatan sama sekali untuk bersolo karier. Padahal Amber, Luna, dan Victoria sudah memulai solo kariernya jauh sebelum mereka berpencar di berbagai agensi. 

Keputusan yang dipilih oleh penyanyi bernama asli Jung Soo Jung ini pun disambut hangat oleh para fan, yang ternyata sudah menunggu keberanian Krystal untuk pergi dari SM Entertainment sejak lama. 

“Meninggalkan SM setelah menghabiskan hampir seluruh hidupnya adalah keputusan besar. Ketika Jessica meninggalkan SM, Krystal tetap tinggal demi grupnya. Saya harus mengatakan saya bangga kepadanya. Dia pergi atas keputusannya sendiri di waktu yang tepat,” tulis akun @artsyjsj. 

Selama bergabung dengan SM Entertainment, Krystal juga terjun sebagai aktris hit yang terlibat diberbagai drama Korea Selatan mulai dari The Heirs, High Kick, My Lovely Girl, Prison Playbook, The Bride of Habaek, hingga Player. 

Meski berita kepergiannya dari SM Entertainment sudah santar dibicarakan, sebagai agensi SM belum merilis pernyataan apapun terkait berita yang beredar. 

Sementara itu kabarnya Krystal akan fokus dengan kariernya sebagai aktris dan berencana merilis album solo. 

Tag: kpop

Bagikan: