.Feast Rilis Lagu Komodifikasi Karya Adnan Satyanugraha

| 28 Aug 2020 19:10
.Feast Rilis Lagu Komodifikasi Karya Adnan Satyanugraha
.Feast (Dok..Feast)

ERA.id - Grup musik .Feast kembali merilis karya terbaru berjudul “Komodifikasi”, Jumat (28/8/2020). Lagu ini ditulis dan diproduseri oleh Adnan Satyanugraha, gitaris .Feast. 

Lagu “Komodifikasi” ini ditulis oleh Adnan berdasarkan fenomena dan kejadian yang marak terjadi melalui media sosial, terutama beragam interaksi dan kejadian selama masa pandemi saat ini. 

Melalui siaran pers yang diterima tim Era.id, Adnan mengatakan banyak orang yang beropini atau berpendapat dengan kata-kata kasar dan berbahaya. 

“Gue sering kepikiran bisa ga ya gue keluar uang berapa pun biar media sosial gue bisa premium. Biar liat timeline media sosial tuh ga ada ribut-ribut,” kata gitaris .Feast.

Adnan juga menyindiri berbagai pihak yang menurutnya tak luput dari opini yang berbagaya itu, bahkan sekelas negara pun tak luput dari drama yang ada. 

Selain merilis lagu “Komodifikasi”, grup yang terbentuk pada tahun 2017 ini juga merilis dan menggarap video klip dari lagu “Komodifikasi”. Di dalam video klip ini, Baskara Cs bekerjasama dengan Yudhistira Israel alias VNGNC. 

Video klip yang berdurasi 4 menit 2 detik itu menampilkan beberapa tokoh yang pernah kontroversi di media sosial dengan teknologi deep fake. Terlihat sosok Bill Gates, Jeff Bezos, hingga Mark Zuckerberg di video klip “Komodifikasi” itu. 

Karya terbaru dari .Feast ini juga merupakan kelanjutan dari lintas semesta yang diusung sebelumnya. Bedanya kali ini lagu “Komodifikasi” meninggalkan dunia hitam putih di Earth-5, dan memulai ke Earth-8. 

“Komodifikasi” sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming Spotify secara serentak mulai hari ini, 28 Agustus 2020. 

Rekomendasi