Merasa Lagunya Lebih Enak Dibawakan Orang Lain, Dul Jaelani Ingin Perbanyak Collab

| 03 Sep 2020 09:06
Merasa Lagunya Lebih Enak Dibawakan Orang Lain, Dul Jaelani Ingin Perbanyak Collab
Dul Jaelani (Foto: Instagram/@duljaelani)

ERA.id - Bakat bermusik Dul Jaelani semakin terasah. Putra bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini sangat piawai dalam menciptakan lagu secara spontan.

Meski begitu, penyanyi berusia 20 tahun itu merasa jika lagu ciptaannya dibawakan oleh orang lain justru terkesan lebih enak dibandingkan dirinya sendiri.

"Biasanya lagu aku lebih enak kalau dinyanyiin orang lain. Misalnya yang viral sama Alwi, dia nyanyi lagu "Pandangan Pertama" malah enakan dia. Aku bingung kok enakan orang lain," ungkap Dul melalui Instagram Live Era.id pada Selasa (2/9/2020).

Adik dari Al Ghazali ini mengatakan jika ia punya karisma dan penjiwaan yang kuat saat menyanyi. Saking menjiwai, Dul sempat meneteskan air mata di atas panggung.

"Mereka (fans) aku suka karena aku menjiwai dalam menyanyi, kadang aku suka menangis di panggung," kata Dul.

Pelantun "Pandangan Pertama" ini sangat menginginkan berduet bersama musisi lain. Ia merasa masih muda dan harus banyak menggali karyanya dibidang musik. 

Rencananya pada Oktober mendatang, Dul akan merilis lagu "Burung Gereja" yang sebelumnya sudah dibawakan oleh Giring Ganesha. Dul ingin membawakan lagu tersebut, karena biasanya orang-orang yang membawakan lagunya.

"Collab sama musisi lain mau banget. Aku juga masih muda habis ini mungkin lebih banyak collab, karena karakter vokal aku mungkin bukan diinginkan. Nanti ada lagu Burung Gereja dari Giring Ganesha, abis ini aku mau nyoba menyanyikan lagu itu. Karena, biasanya lagu aku dinyanyikan orang lain," ujar Dul.

Sebelumnya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani sempat membentuk trio bernama The Lucky Laki. Sayangnya ketika beranjak dewasa, kakak beradik ini memilih vakum dan fokus dengan kesibukan masing-masing.

Namun, karena banyak fans yang merindukan mereka. Keinginan fansnya akan terwujud dalam waktu dekat ini. Lantaran, The Lucky Laki akan comeback dan sudah rekaman satu lagu berjudul "Pantaskah Aku".

"El mau ke London, tapi sempet rekaman satu lagu (berjudul) Pantaskah Aku," tutur Dul. 

Rekomendasi