Wave of Cinema Hadirkan Tribute Mendiang Glenn Fredly

| 10 Sep 2020 20:00
Wave of Cinema Hadirkan Tribute Mendiang Glenn Fredly
Glenn Fredly (Instagram)

ERA.id - Bioskop Online dan Visinema bekerjasama untuk menyajikan sebuah panggung hiburan dengan konser musik yang dipadukan dengan unsur film selama empat hari. Acara ini dikemas dengan nama Wave of Cinema, yang nantinya bakal menghadirkan konser tribute untuk mendiang Glenn Fredly. 

Empat film yang diangkat menjadi konser ini antara lain Filosofi Kopi (18 September 2020), Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (25 September 2020), Generasi 90an: Melankolia (2 Oktober 2020), dan Surat dari Timur yang merupakan gabungan dari film Surat dari Praha dan Cahaya dari Timur (9 Oktober 2020). 

“Selama ini kita rindu dengan suasan konser, tapi lewat Wave of Cinema konser itu akan kita kemas lewat potongan film agar tercipta kedekatan. Dalam bentuk virtual, kami merasa kedekatan ini harus dibalut oleh sesuatu, tidak semata-mata memindahkan panggung live,” kata Saron Sakina, Produser Wave of Cinema lewat virtual konferensi pers, Kamis (10/9/2020). 

Bagi Angga Dwimas Sasongko yang menjabat sebagai CEO Visinema, hal ini merupakan sebuah ambisi besar ditengah pandemi untuk menghadirkan sebuah hiburan bukan cuma sekadar konser, tetapi jalinan emosi dari potongan film. 

Angga juga menegaskan sedikitnya 30 musisi dari berbagai genre akan berpartisipasi di konser musik ini selama empat hari dari lima film berbeda, seperti Ardhito Pramono, Gamaliel, Padi Reborn, Andien, Ananda Badudu, Nadin Amizah, Kunto Aji, Maliq & D’Essential, Jevin Julian, hingga Molukka Hiphop Community. 

Lewat film Surat dari Timur yang juga garapan dari mendiang Glenn Fredly, Saron Sakina yang memproduseri acara ini akan mempersembahkan hadiah spesial berupa tribute untuknya. Nantinya Gamaliel dipercaya sebagai salah satu penyanyi yang akan membawakan soundtrack di film yang tayang tahun 2016 itu. 

“Ketika aku diajak buat apresiasi karya Bung Glenn aku langsung otomatis mengiyakan. Seneng banget diajak berpartisipasi buat Tribute Glenn Fredly,” ungkap Gamaliel yang nantinya berpartisipasi di dua film berbeda. 

Setiap konser yang akan disuguhkan oleh Visinema dan Bioskop Online ini akan memiliki durasi 1,5 hingga 2 jam. Selama konser berlangsung Saron menegaskan seluruh soundtrack yang ada di lima film terpilih akan dibawakan langsung oleh para musisi. 

“Kejutan ada dari beberapa musisi enggak hanya kolaborasi tapi juga interaksi mereka. Ada live chat bareng host juga nantinya,” ungkap Saron Sakina. 

Lebih lanjut menurut Angga konser spesial Tribute to Glenn Fredly ini juga sebagai wadah dan tempat dari para sahabat dan penggemar untuk menyampaikan pesan cintanya ke mendiang Glenn Fredly. 

Tags : musik
Rekomendasi