Sivia Azizah Rangkum Kisah Perjalanan Hidup di Album Love Spells

| 11 Sep 2020 19:45
Sivia Azizah Rangkum Kisah Perjalanan Hidup di Album Love Spells
Sivia Azizah (Instagram)

ERA.id - Sivia Azizah resmi merilis album pertamanya bertajuk Love Spells, Jumat (11/9/2020). Lewat album pertamanya, jebolan ajang pencarian bakat ini merangkum semua kisah perjalanan hidupnya. 

Albun Love Spells yang resmi dirilis ini berisikan sembilan lagu, termasuk intro sebagai pembuka kejutan yang dihadirkan Sivia. Sesuai dengan warna musik yang mewakili dirinya, Sivia lebih menonjolkan musik RnB dan Soul di sembilan lagu terbarunya. 

“Aku suka RnB - Soul basically. Di album ini aku bawa musik RnB 80-90an ini di seluruh musiknya,” kata Sivia Azizah saat virtual konferensi pers peluncuran Love Spells. 

Menurut Sivia kali ini dia berusaha menunjukan bagaimaan dia dalam versi barunya setelah setahun belakangan berjuang melawan ujian di hidupnya.

Begitu juga dengan sembilan lagu yang ada di album Love Spells yang mewakili seluruh kisah hidup dan perjalanan Sivia dalam berbagai kondisi, khususnya gimana cara Sivia akhirnya menemukan jati dirinya.

“Album ini bentuk dari pendewasaan baru aku dari berbagai hal mulai dari patah hati, pengaruh lingkungan, dan terutama pekerjaan,” ungkap pelantun “Strom” itu. 

Selama pembuatan album barunya ini Sivia mengaku mengalami kesulitan terutama rekaman di masa pandemi seperti saat ini. Berbagai cara yang sebelumnya tak pernah dia lakukan pun harus dilakukan. 

Salah satu media yang dia pakai untuk rekaman adalah lemari pakaiannya sendiri. Dari balik baju-baju serta selimut, Sivia mencoba melakukan hal itu semua demi mencapai hasil yang maksimal. Baginya hal ini dia gambarkan sebagai ujian untuk album pertamanya. 

Sembilan lagu yang bisa didengarkan oleh penikmat musik ini antara lain “Intro”, “New York”, “Strom”, “Love Jokes”, “Old Love”, “Ego”, “Love Spells”, “Goodbye Rumbling Heart”, dan “Breath”. 

Di album ini Sivia juga menekankan alasan menutup albumnya dengan lagu “Breath”. Dia mengatakan “Dari semua proses yang udah gue lakukan semuanya akan balik lagi ke sang pencipta. Ini semua balik ke hubungan kita dengan sang pencipta,” tutupnya. 

Tags : musik
Rekomendasi