RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar ke Museum

| 14 Sep 2020 11:41
RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar ke Museum
Anggota sekaligus rapper dari grup BTS, RM. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Anggota sekaligus rapper dari grup BTS, RM memberi sumbangan sebesar 100 juta won (Rp1,2 miliar) ke sebuah museum di hari ulang tahunnya. 

Menurut laporan MK via News Naver, RM memberikan donasi sebesar Rp1,2 miliar untuk National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA). Nantinya dari dana yang dia berikan itu akan digunakan untuk mencetak ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan hingga yang sudah tidak diproduksi lagi. 

Dari hasil itu nantinya akan dikirim ke 400 sekolah mulai dari sekolah dasar, menengah, dan menengah atas di seluruh negeri. Bukan cuma itu aja, buku-buku yang sudah dicetak ulang akan tersedia dan dijual di toko buku museum. 

Menurut Yoon Bum Mo, direktur MMCA, RM BTS ingin sekali mendukung bidang seni yang juga menempatkan dirinya untuk menemukan inspirasi dalam berkarya. 

Pentolan BTS itu juga berharap anak-anak dan remaja yang mungkin enggak mudah mengakses museum bisa belajar seni lewat buku. 

"Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni," kata Yoon Bum Mo. 

Baru-baru ini BTS juga meraih rekor dari berbagai ajang penghargaan mulai dari menembus tangga lagu Billboard Hot 100 di posisi pertama, meraih penghargaan MTV VMA 2020, hingga meraih penghargaan dari Guinness World Record untuk konser online dan lagu “Dynamite” milik mereka. 

Selain itu Bang Si Hyuk juga memberi hadiah ke semua anggota BTS berupa saham sebesar 68.385 lembar saham atau sekitar 6,7 persen dari total keseluruhan saham Big Hit Entertainment. 

Tags : kpop bts
Rekomendasi