THE ALBUM Milik BLACKPINK Cetak Rekor Billboard 200

| 12 Oct 2020 17:40
THE ALBUM Milik BLACKPINK Cetak Rekor Billboard 200
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

ERA.id - Album penuh pertama milik BLACKPINK, THE ALBUM berhasil menorehkan rekor baru di tangga lagu Billboard 200. Dari hasil catatan Billboard, THE ALBUM menempati posisi kedua di tangga album populer Amerika Serikat. 

Pada Minggu (11/10/2020), Billboard merilis data dan catatan terbaru dari hasil rekap tangga lagu Billboard 200. Secara mengejutkan album terbaru dari Jennie Cs ini menduduki posisi ke-2 di tangga lagu Billboard 200. 

Berkat prestasi itu nama BLACKPINK pun tercatat sebagai grup Kpop wanita pertama dalam sejarah Billboard 200. Sebelumnya catatan rekor ini sempat dipegang oleh Danity Kane lewat album Welcome to the Dollhouse. 

Bukan cuma itu saja, posisi yang berhasil diraih oleh BLACKPINK sendiri juga jadi karya tertinggi dalam 12 tahun terakhir yang belum dipegang oleh grup wanita manapun. 

THE ALBUM merupakan album pernuh pertama dari Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rosé yang rilis pada 2 Oktober 2020. Dalam album terbarunya, anak asuh YG Entertainmnet ini menggandeng sejumlah musisi ternama seperti Selena Gomez dan Cardi B. 

Tags : blackpink
Rekomendasi