Keren! TXT Jadi Artis Kpop Pertama yang Tembus Tangga Lagu Billboard 2021

| 30 Jun 2021 13:30
Keren! TXT Jadi Artis Kpop Pertama yang Tembus Tangga Lagu Billboard 2021
TXT Cetak Rekor Tangga Lagu Billboard 200 (Dok: Big Hit)

ERA.id - Boyband asal Korea Selatan, TXT berhasil menjadi idol Kpop pertama yang menghabiskan tiga minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard 200 tahun 2021. Hal ini dicapai berkat album terbaru mereka, The Chaos Chapter: FREEZE.

Menurut laporan Billboard, album terbaru TXT, The Chaos Chapter: FEEZE berhasil bertahan di tangga lagu Top 200 Billboard peringkat mingguan untuk album paling populer di Amerika Serikat. TXT berhasil menempati posisi ke-82.

Sebelumnya album itu berhasil debut di nomor lima di chart sebelumnya di bulan ini. Kemudian turun ke peringkat 34 di minggu kedua. Bukan hanya menjadi album dengan charting terlama di Billboard 200, album TXT ini juga dinobatkan sebagai album Kpop pertama dan satu-satunya yang bertahan di tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut.

TXT Rajai Tangga Lagu Billboard 200 (Dok: Big Hit)
TXT Rajai Tangga Lagu Billboard 200 (Dok: Big Hit)

Jauh sebelum TXT mencapai hal itu, sejumlah idol Kpop lainnya juga pernah memiliki sejarah yang sama di tangga Billboard 200 selama tiga minggu atau lebih. Mereka adalah BTS, BLACKPINK, SuperM, NCT, dan juga NCT127.

Selain itu, The Chaos Chapter: FREEZE mempertahankan posisinya di nomor tiga di chart Album Dunia Billboard, dan naik ke nomor delapan di chart Penjualan Album Top Billboard dan chart Penjualan Album Terkini di minggu keempat.

Tiga lagu TXT dari album The Chaos Chapter: FREEZE juga bertahan di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard minggu ini. Tiga lagu itu diantaranya "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" di posisi 14, "Magic" di posisi 15, dan juga B-side mereka, "Anti-Romantic" yang berada di posisi 21.

Sementara itu, TXT berada di posisi 68 di Billboard's Artist 100 minggu ini. Penghitungan chart Album Dunia untuk minggu ini yang berakhir pada 3 Juli 2021. Selamat TXT.

Rekomendasi