Deretan Lagu Ciptaan Rizieq Shihab, Pernah Kobarkan Semangat Massa Aksi Bela Islam

| 11 Nov 2020 14:07
Deretan Lagu Ciptaan Rizieq Shihab, Pernah Kobarkan Semangat Massa Aksi Bela Islam
Rizieq Shihab Tiba di Petamburan (Gabriella Thesa/era.id)

ERA.id -Imam Besar FPI, Rizieq Shihab telah pulang ke Tanah Air pada Selasa (10/11) kemarin. Tak hanya jago berorasi, Habib Rizieq Shihab ternyata juga pandai menulis lagu. Beberapa buah lagu bernuansa religi telah diciptakan Habib Rizieq Shihab. Apa saja?

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (11.11.2020), yang pertama adalah Rohatil Athyaru Tasydu atau Kisah Sang Rasul Ciptaan Habib Rizieq Shihab. Lagu ini berisi selawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Yang kedua adalah lagu Mars Aksi Bela Islam. Lagu Aksi Bela Islam diciptakan Habib Rizieq untuk menggelorakan Aksi Bela Islam pada 4 November dan 2 Desember 2016 silam.

Yang ketiga adalah lagu Aksi Bela Islam 299. Lagu Aksi Bela Islam 299 diciptakan khusus untuk aksi 299 pada tahun 2017 lalu. Lagu itu dibuat khusus dan dinyanyikan langsung Rizieq Shihab yang saat ini tengah berada di Arab Saudi. Bahkan, lagu itu dikarang tepat di depan Kakbah, Mekah.

"Ini lagu dibuat oleh Habib Rizieq Shihab. Karena beliau mengarang di depan Ka'bah Baitullah," ujar orator pada aksi 299 melalui pengeras suara.

Lagu yang dibuat Rizieq Shihab itu diharapkan menjadi penyemangat massa aksi 299 dalam menyampaikan tuntutan aksinya, yakni menolak Perppu Ormas dan menolak kebangkitan PKI.

Selain lagu tersebut, Habib Rizieq Shihab juga menciptakan lagu mars FPI dan Milad FPI khusus untuk organisasi yang didirikannya itu.

Tags : rizieq shihab
Rekomendasi