Justin Bieber Tak Terima Albumnya Masuk Kategori Pop di Grammy Awards 2021

Tim Editor

Justin Bieber. (Twitter @justinbieber)

ERA.id - Penyanyi Justin Bieber tak terima albumnya masuk nominasi Grammy Awards 2021 kategori Pop. Ia melayangkan aksi protesnya melalui media sosial, Rabu (25/11/2020). 

Aksi protes dan tak terima ini Bieber lakukan tak lama setelah pihak Recording Academy mengumumkan seluruh nominasi dan kategori untuk Grammy Awards 2021. 

Suami dari Hailey Baldwin ini tak terima album Change miliknya masuk ke dalam kategori Best Pop Vocal Album, yang menurutnya masuk di kategori Best R&B Album. 

"Saya ingin membuat album R&B. Changes adalah album R&B. Ketika album itu tak diakui sebagai album R&B, sangat aneh bagi saya," tulis Bieber dalam Instagram. 

Bieber juga menjelaskan ia tumbuh dan besar dengan musik-musik R&B, sehingga dirinya sengaja dan mempersembahkan album Change sebagai album R&B darinya. 

"Ketika album ini tidak dimasukkan ke kategori tersebut terasa aneh mengingat dari pilihan kunci hingga melodi dan gaya vokal dan drum hip hop yang memang tak bisa dimungkiri merupakan album R&B," lanjutnya. 

Meski melayangkan aksi protes dan tak terima albumnya masuk ke kategori Pop, pelantun "Yummy" itu mengaku tetap menghargai keputusan Recording Academy. 

Seperti diketahui dalam kategori Best Pop Vocal Album akan mempertemukan Bieber dengan sejumlah musisi hebat, seperti Dua Lipa, Harry Styles, Lady Gaga, hingga Taylor Swift. 

Selain masuk kategori Best Pop Vocal Album, Justin Bieber juga masuk ke tiga kategori berbeda yaitu Best Country Duo/Group Performance, Best Pop Solo Performance, dan Best Pop Duo/Group Performance. 

Pihak penyelenggara mengatakan tahun ini mereka menerima lebih dari 23 ribu karya dari 84 kategori. Komite khusus pun melakukan seleksi yang akhirnya menghasilkan nama-nama musisi besar di berbagai nominasi. 

Sementara itu pengumuman pemenang Grammy Awards 2021 akan digelar pada 31 Januari 2021 yang disiarkan langsung dari Los Angeles, Amerika Serikat. 

Tag: justin bieber Grammy Awards 2021

Bagikan: