Namanya Tak Masuk Nominasi, The Weeknd Tuding Grammy Awards Korup

Tim Editor

The Weeknd (Instagram)

ERA.id - Musisi The Weeknd tuding pihak Grammy Awards 2021 korup. Hal ini buntut dari namanya yang tak masuk di dalam satu kategori manapun untuk Grammy Awards 2021.

Tudingan yang dilayangkan oleh The Weeknd ini muncul setelah Recording Academy mengumumkan seluruh nominasi Grammy Awards 2021. Sayangnya hingga akhir pembacaan nominasi, nama The Weeknd tak masuk satu pun dari 83 kategori yang diperebutkan. 

Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini pun turun ke Twitter dan menuding pihak Grammy Awards 2021 korup dan tidak transparan. 

“Grammy tetap korup. Anda berhutang kejujuran kepada saya, kepada penggemar saya, dan kepada industri musik,” cuit The Weeknd di Twitter, Rabu (25/11/2020). 

Abesnnya nama The Weeknd dari jajaran nominasi Grammy Awards ini lantas menjadi perhatian khusus dari sejumlah pihak. Mereka menyangkan keputusan Grammy yang tidak memasukkan nama The Weeknd ke nominasi Grammy Awards 2021. 

Padahal di tahun 2020 The Weeknd mendulang kesuksesan berkat album terbarunya, After Hours. Lagu “Blinding Lights”yang ada di dalam albumnya bahkan mendominasi tangga lagu Amerika Serikat, termasuk Hot 200 Billboard selama lebih dari tiga minggu beturut-turut. 

The Weeknd bahkan memborong banyak penghargaan dari album terbarunya di ajang American Music Awards (AMA) 2020. Ia berhasil memenangkan Favorite Album - Soul/R&B, Favorite Male Artist - Soul/R&B, dan Favorite Song - Soul/R&B. 

Selain itu Abel juga dijadwalkan tampil pada perayaan Super Bowl 2021 yang diselenggarakan seminggu setelah acara Grammy Awards 2021. 

Salah seorang sumber terdekat The Weeknd membocorkan pihaknya sempat melakukan negosiasi dengan Grammy Awards 2021 bebeapa waktu lalu. Dari hasil diskusi itu diketahui The Weeknd dan timnya menerima ultimatum terkait penampilannya di Grammy maupun Super Bowl 2021. 

“Ada ultimatum yang diberikan yang mengakibatkan perebutan dia tampil di Super Bowl yang berlangsung selama beberapa waktu dan akhirnya disepakati bahwa dia akan tampil di kedua acara,” kata sumber The Weeknd, dikutip Rolling Stones, Rabu (25/11/2020). 

Sebelum The Weeknd melayangkan protes ke pihak Grammy Awards, Justin Bieber sudah lebih dulu mengeluhkan nominasi yang ia dapatkan. Di mana album Changes miliknya masuk ke nominasi Best Pop Vocal Album, yang seharusnya menurut Bieber masuk ke kategori Best R&B Album. 

Tag: Grammy Awards 2021 The Weeknd

Bagikan: