Taylor Swift Ungkap Identitas Pria Misterius pada Album Folklore

Tim Editor

Taylor Swift. (Twitter/ Taylor Swift)

ERA.id - Taylor Swift akhirnya membocorkan identitas pria misterius yang ada pada album terbarunya, Folklore. Dia adalah Joe Alwyn, kekasih Taylor yang bersembunyi dibalik identitas William Bowery. 

Rahasia terbesar di dalam hidup pelantun "Cardigan" itu akhirnya terpecahkan. Swift mengakui secara langsung nama misterius yang terlibat dalam album terbarunya. Pria itu adalah Joe Alwyn, pacar Swift sejak beberapa tahun lalu. 

"Ada banyak pertanyaan tentang William Bowery dan identitasnya, karena itu bukan orang sungguhan," kata Taylor Swift dalam film konser dokumenternya dikutip CNN, Jumat (27/11). 

Identitas William Bowery memang menjadi pertanyaan besar di kalangan para penggemar. Namanya masuk di dalam kredit dia lagu Taylor Swift, “Exile”, dan "Bettyetty”. 

“Jadi William Bowery adalah Joe, seperti yang kita tahu. Dan Joe memainkan piano dengan indah dan dia selalu bermain dan mengarang dan menciptakan sesuatu,” ungkap Swift. 

Menurut penyanyi 30 tahun itu, Joe terlibat sangat intens di lagu-lagu hitsnya di dalam album Folklore. Saat itu Swift mendengan Joe menyanyikan bait pertama yang kemudian menjadi lagu “Exile” yang ia nyanyikan bersama Bon Iver. 

Sementara itu untuk lagu “Betty” Swift mendengar Joe menyanyikan bagian refrein. Swift bilang sejak mendengar lantunan dari Joe ia langsung mendekatinya dan menulis lagu bersama-sama. 

“Jadi, dia menyanyikan bagian refreinnya, dan saya pikir itu terdengar sangat bagus dari suara pria, dari perspektif maskulin,” kata peraih Academy Awards itu. 

Film dokumenter konser Swift sendiri disutradarai langsung olehnya. Selama pemutaran film, pelantun “Lover” itu pertama kalinya membawakan 17 lagu yang ada di dalam album Folklore, sekaligus menceritakan proses pembuatan lagu dari balik layar. 

Tag: album musik taylor swift musik

Bagikan: