Jelang Ulang Tahun, Taylor Swift Kejutkan Penggemar Lewat Album Kesembilan

Tim Editor

Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

ERA.id - Musisi Taylor Swift kembali memberi kejutan untuk para penggemarnya, Swifties pada Kamis (10/12/2020) malam waktu setempat. Kejutan ini berupa album kesembilan yang akan ia rilis menjelang hari ulang tahunnya. 

Pada Kamis (10/12/2020) pelantun “Cardigan” itu mengumumkan album kesembilan sekaligus ‘sister album’ dari Folklore siap dirilis. Album kesembilan ini diberi judul Evermore yang akan berisikan 15 lagu. 

Pengumuman ini disampaikan oleh Swift melalui unggahan di media sosialnya. Dalam unggahan itu ia menyebut ini yang pertama kali ia lakukan sepanjang kariernya, yaitu merilis dua album dalam setahun. 

Album Evermore sendiri dijadwalkan rilis pada Jumat (11/12/2020) malam waktu setempat atau dua hari sebelum hari ulang tahunnya yang ke-31. 

“Sejak saya berusia 13 tahun, saya bersemangat untuk berusia 31 tahun karena itu adalah angka keberuntungan saya mundur, itulah mengapa saya ingin mengejutkan Anda dengan ini sekarang,” tulis Taylor Swift di Twitter, Jumat (11/12/2020). 

Taylor Swift, Album Evermore (Instagram)

Album Evermore sendiri tercipta karena Swift dan timnya tidak bisa berhenti untuk menulis dan menciptakan lagu. Terlebih di saat kondisi pandemi seperti ini, ide-ide briliannya terus berdatangan.

Swift mengatakan album kesembilannya ini akan ia buat jauh lebih berbeda dari Folklore. Di mana kata Swift, ia akan jauh lebih puitis dari album sebelumnya. 

“Rasanya seperti kami berdiri di tepi hutan folklorian dan punya pilihan, berbalik dan kembali atau bepergian lebih jauh ke dalam hutan musik ini. Kami memilih untuk menjelajahi lebih dalam,” ungkap peraih nominasi Grammy Awards itu. 

Lebih lanjut Swift mengatakan album Evermore akan berisikan 15 lagu untuk rilisan edisi standar, sedangkan untuk edisi fisik lainnya akan ada dua lagu bonus. 

Kelimabelas lagu itu antara lain “Willow”, “Champagne Problems”, “Gold Rush”, “No Body, No Crime (feat HAIM)”, “Happiness”, “Ivy”, “Cowboy Like Me”, “Dorothea”, “Tolerate It”, “Closure”, “Long Story Short”, “Marjorie”, “Tis The Damn Season”, “Evermore (feat Bon Iver)”, “Coney Island (feat The National)”, serta dua lagu bonus berjudul “Right Where You Left Me” dan “It’s Time To Go”. 

Tag: taylor swift Evermore

Bagikan: