4 Lagu Populer Ciptaan Maia Estianty yang Mendunia

Tim Editor

Maia Estianty (Instagram)

ERA.id - Penyanyi sekaligus produser musik, Maia Estianty menyatakan dirinya akan berhenti dari profesinya di bidang musik. Meski sepakat untuk meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, Maia Estianty tak lepas dari lagu-lagu popular yang berhasil ia ciptakan.

Sejak dipersunting oleh pebisnis sukses Iwan Murssy, ibu tiga anak itu memang sudah jarang terlibat di panggung hiburan tanah air. Hal ini rupanya berkaitan erat dengan niat Maia yang akan meninggalkan panggung hiburan tanah air.

Sebagai produser musik sekaligus pencipta lagu, Maia kerap kali melahirkan karya-karya yang melekat di benak para penggemarnya. Belum lagi saat ia masih tergabung dengan grup Ratu hingga Duo Maia. Berikut ini deretan lagu populer yang berhasil diciptakan oleh Maia Estianty selama berkipah sebagai musisi.

1. Teman Tapi Mesra (TTM)

Bagi generasi milenial lagu “Teman Tapi Mesra (TTM)” ciptaan Maia Estianty ini sudah tak asing di telinga. Lagu yang dibawakan oleh Mulan Kwok (kini Mulan Jameela) yang saat itu tergolong sukses pada masanya. Saat itu Mulan masih menjadi grup duo Ratu bentukan Maia selepas kepergian Pinkan Mambo.

Bukan cuma sukses di Indonesia, lagu yang kemudian melambungkan nama Mulan ini juga tergolong sukses hingga Singapura dan Malaysia. Di Indonesia sendiri pada masa lagu ini popular pengguna handphone menjadikan lagu “Teman Tapi Mesra” sebagai nada sambung atau RBT.

Musisi asal Swedia Ladylike bahkan membeli lagu ciptaan Maia ini yang kemudian judulnya diganti menjadi “Dreaming of The Time”. Kabarnya dari penjualan itu Maia mendapat royalti yang cukup besar loh.

2. Ingat Kamu

Lagu bertemakan cinta dan bucin di masa sekarang belum ada apa-apanya dibandingkan dengan lagu ciptaan Maia Estianty berjudul “Ingat Kamu”. Dari segi lirik lagu, Maia menumpahkan kecintaan seseorang yang selalu teringat dengan kekasihnya dalam setiap kegiatan.

Menurut catatan lagu “Ingat Kamu” ini juga sebagai pembuka dari grup baru bentukan Maia, Duo Maia usai berpisah dari rekan sebelumnya, Mulan Jameela. Bersama dengan Duo Maia, Ibunda Dul Jaelani ini menggandeng Mey Chan sebagai vokalis utama.

Berkat lagu ini juga Maia berhasil mendapat penghargaan dari MTV Ampuh di tahun 2008 sebagai Song of The Year.

3. Lelaki Buaya Darat

Pernah tertipu dengan lelaki yang bermulut manis namun ternyata hanya manis di mulut saja? Nah salah satu lagu ciptaan Maia, “Lelaki Buaya Darat” cocok banget buat didengerin loh. Lagu yang rilis di tahun 2006 ini bahkan masuk sebagai nominasi AMI Awards untuk kategori Lagu Pop. Bahkan berkat lagu ini yang masuk ke dalam album No. Satu ini berhasil terjual sebanyak 200 ribu keeping hanya di hari pertama perilisannya.

4. Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu

Salah satu lagu ciptaan Maia Estianty yang juga popular di kalangan milenial adalah “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu”. Saking popular dan hitsnya, lagu ini bahkan dinyanyikan ulang oleh penyanyi muda Tanah Air, Fatin Shidqia Lubis di tahun 2016. Bukan cuma itu saja, lagu ini juga berhasil masuk ke dalam album kompilasi lagu-lagu hit di tahun 2000-an.

Tag: Maia Estianty

Bagikan: