Konser Akhir Tahun BLACKPINK Mundur Tahun Depan

| 17 Dec 2020 19:45
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

ERA.id - YG Entertainment membuat keputusan sulit di tengah pandemi yang melanda Korea Selatan. Agensi yang menaungi Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose memutuskan untuk mengubah jadwal konser BLACKPINK, The Show ke tahun depan. 

Pada Kamis (17/12/2020) YG Entertainment mengumumkan jadwal konser virtual akhir tahun BLACKPINK tak jadi digelar pada 27 Desember 2020. Keputusan ini terpaksa diambil oleh agensi mengingat kasus Covid-19 di Korea Selatan terus meningkat. 

“Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar yang menunggu "YG Palm Stage - 2020 BLACKPINK: The Show." Sayangnya, kami mengumumkan bahwa konser yang dijadwalkan pada 27 Desember telah ditunda hingga 31 Januari,” kata YG Entertainment dalam pernyataan resminya, Kamis (17/12/2020). 

Agensi juga menegaskan konser akhir tahun BLACKPINK tidak mungkin dilaksanakan mengingat aturan baru yang sangat ketat terkait konser di Korea Selatan. 

Dalam pernyataannya agensi menyebutkan pemerintah daerah yang memiliki yurisdiksi atas tempat konser telah memberikan perintah administratif yang melarang pertemuan lebih dari 10 orang hingga 28 Desember 2020. 

Aturan ini jauh lebih ketat dari jarak yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu hanya membatasi pertemuan tidak lebih dari 50 orang.

Atas penundaan konser akhir tahun BLACKPINK ini, BLACKPINK meminta maaf dan mengaku sedih karena gagal bertemu dan menyapa penggemar dalam waktu dekat. 

“BLINK jangan terlalu sedih dan kami akan kembali dengan penampilan yang luar biasa pada 31 Januari 2021,” kata Jisoo dalam video yang dirilis di media sosial. 

Pelantun “How You Like That” itu juga meminta agar penggemar dan semua orang tetap menjaga kesehatannya dan tetap semangat menyambut akhir tahun. 

Mengenai tiket konser virtual BLACKPINK akhir tahun yang sudah dibeli oleh para fan di seluruh dunia, agensi mengatakan uang tiket itu akan dikembalikan secara penuh, dan meminta para fan untuk mengecek email tentang pengembalian dana. 

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Sementara itu bagi fan yang ingin menonton THE SHOW tahun depan bisa membelinya dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Tentunya hal ini bisa dilakukan setelah fan menerima email konfirmasi pengembalian dana. 

“Konten khusus keanggotaan akan tersedia mulai pukul 10 pagi KST pada 17 Desember 2020 hingga 10 pagi KST pada 17 Februari 2021,” tutup YG Entertainmnet.

Pandemi Covid-19 di Korea Selatan memang terus meningkat setiap harinya. Bahkan dalam satu hari, Korea Selatan mencatat kasus sebanyak 1.000 dalam sehari.

Kekhawatiran ini kian meluas dengan masuknya virus corona yang menyerang sejumlah artis dan idol Kpop. Belum lama ini Xiao UP10TION dinyatakan positif Covid-19 yang sebelumnya juga sudah menyerang dua rekan lainnya, Bitto dan Kogyeol. 

Rekomendasi