Jadi Juri Girlband, Nino Kayam Bagikan Tips Menjadi Grup Musik yang Awet dan Kompak

| 03 Feb 2021 20:45
Jadi Juri Girlband, Nino Kayam Bagikan Tips Menjadi Grup Musik yang  Awet dan Kompak
Nino Kayam (Dok. Sinjitos Collective)

ERA.id -  Personel RAN, Nino Kayam dipercaya untuk menjadi salah satu juri penarian member girlband tanah air, Girls Girls. Sebagi juri, Nino pun membagikan tips agar tetantang bagaimana agar sebuah grup musik awet dan kompak.

Sebagai juri girlband, Nino tak sendirian. Ia ditemani oleh Vidi Aldiano, dan juga Anindita Saryuf. Menariknya, Nino merupakan satu-satunya juri yang punya grup vokal dibandingkan yang lainnya. 

Tentu saja hal itu membuat dirinya punya banyak pengalaman berharga. Pengalaman itu pun ia bagikan ke para member Girls Girls yang siap debut sebagai girlband tanah air. 

“Sebenernya sih kalo menurut gue ya, kalau dari segi teknis udah jelas ya kita harus bisa perform dengan baik, harus bisa merasakan lagu dan menghadirkan lagu ke khalayak ramai,” kata Nino Kayam saat konferensi pers pemilihan member terakhir Girls Girls, Selasa (2/2/2021). 

Lalu, kata Nino, salah satu hal terbesar dan sangat berpengaruh adalah bentuk kompromi di dalam sebuah grup. Hal ini jadi yang terpenting dan harus selalu diingat oleh para member Girls Girls. 

Menurut Nino, perbedaan pendapat di dalam grup pasti akan terjadi. Belum lagi ego yang menyelimuti akan jadi bomerang bagi sebuah grup. 

“Pasti akan ada waktunya di mana kita ngerasa ‘aduh gue maunya begini, tapi untuk grup kita harus begitu’, harus bisa bikin hubungan yang misalnya kalau ini nggak sesuai dengan kemauan gue, itu yang terbaik buat grup gue,” tegas Nino. 

Girlband baru bentukan Sinjitos Collective sudah punya tiga member antara lain Amanda Caesa, Aisyah Aqilah dan Chintya Gabriella. Grup ini masih mencari satu member terakhir yang akan melengkapi Girls Girls. 

Nino yang ditunjuk sebagai juri pun mengaku sudah memiliki kriteria untuk para calon member terakhir. Salah satunya, orang yang punya jiwa tim player dan juga orisinalitas. 

Lebih lanjut, kata Nino, jika nanti sudah resmi debut dan menjadi satu grup tiap member harus punya rasa kompromi dan kompak sesama tim. 

“Gue yakin kalau misalnya semuanya bisa berkompromi, pasti bisa terjadi dan bikin grupnya bertahan lama,” tutup Nino. 

Proses audisi pencarian member terakhir Girls Girls akan dimulai pada tanggal 14 Februari 2021 melalui aplikasi JOOX. 

Tags : Nino Kayam
Rekomendasi