Malu Pernah Jadi Pelaku Kekerasan, Ji Soo: Saya Tak Layak Dimaafkan

| 04 Mar 2021 11:30
Malu Pernah Jadi Pelaku Kekerasan, Ji Soo: Saya Tak Layak Dimaafkan
Ji Soo (Instagram/@actor_jisoo)

ERA.id - Aktor Ji Soo akhirnya buka suara terkait kasus kekerasan yang menyeret namanya. Ia mengaku malu dengan perbuatannya yang tidak bisa dimaafkan. 

Melalui laman Instagram pribadinya, Ji Soo akhirnya buka suara terkait tuduhan kekerasan ke rekan sekolahnya. Ia menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya di masa lalu. 

“Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka yang terluka oleh saya. Saya sama sekali tidak memiliki ruang untuk alasan atas tindakan saya di masa lalu. Itu tidak bisa dimaafkan,” tulis Ji Soo di Instagram-nya. 

Sebagaimana diketahui, rekan satu sekolah Ji Soo mengaku telah mengalami berbagai tindakan kurang menyenangkan. Seorang teman yang disebut A telah diasingkan, mendapat kekerasan, pemerasan, penghinaan, dan bahasa yang kasar. 

Tindakan itu bahkan terjadi saat Ji Soo belum memulai debutnya sebagai aktor. Fakta bahwa ia sukses sebagai aktor terkanal ini juga tak lepas dari disembunyikannya kekerasan yang pernah dilakukan. 

Kim Ji Soo pun tak menampik akan hal itu. Ia menyebut dirinya menerima banyak cinta karena menutupi kelakuannya di masa lalu. 

“Ketika saya mulai berakting, saya bisa sampai sejauh ini karena fakta bahwa saya menutupi masa lalu saya, dan sebagai hasilnya menerima cinta dan perhatian yang tidak layak dari publik,” lanjutnya. 

Meski menutupi perbuatannya, aktor yang bermain di drama River Where the Moon Rises itu menyimpan perasaan bersalahnya sepanjang waktu. 

Ji soo juga mengaku menyesal dengan perbuatan yang sudah dilakukan di masa lalu. Dengan penyesalan yang dirasakannya, ia pun mengaku cemas dan selalu memikirkannya. 

“Jauh di lubuk hatiku, aku selalu menyimpan rasa bersalah di salah satu bagian hatiku, dan penyesalan yang tidak dapat diubah menghantuiku dengan cemas. Saya selalu tertekan oleh masa lalu saya yang kelam,” tegasnya. 

Atas perbuatannya itu, aktor kelahiran 30 Maret 1993 meminta maaf atas perbuatannya di masa lalu. Ia menyadari perasaan para korban yang hancur saat melihat dirinya berakting di layar kaca. 

Lalu, kata Ji Soo, ia akan merenungi semua perbuatannya dan bertaubat dari kesalahan di masa lalu. 

“Saya akan merenungkan tindakan masa lalu saya yang tidak dapat dimaafkan dan bertobat,” ucapnya. 

Selain meminta maaf dengan para korban kekerasan, Ji Soo juga turut minta maaf dan menyesal dengan kru drama yang saat ini sedang berjalan, River Where the Moon Rises. 

Apalagi dari perbuatannya itu, drama yang juga dibintangi oleh Kim So Hyun itu terancam dihentikan. Pihak stasiun televisi mengaskan bakal melakukan pengecekan terkait kasus yang menyeret Ji Soo. 

Terkait hal itu, Ji Soo mengaku sedih dan bersalah atas kekacauan yang ditimbulkan oleh dirinya. Sebab dari kejadian itu berdampak ke banyak pihak. 

“Saya merasa sedih dan bersalah karena telah menimbulkan begitu banyak kerusakan pada semua pemain drama dan kru, stasiun penyiaran, dan semua yang berafiliasi dengan produksi, semata-mata karena kesalahan pribadi saya sendiri,” ungkap Ji Soo. 

Lebih lanjut Ji Soo siap untuk berlutut dan memohon pengampunan ke semua pihak yang terluka atas pelakuan dirinya. 

“Saya dengan tulus berdoa agar drama ini tidak mengalami kerusakan lagi.

Sekali lagi, saya memohon pengampunan sambil berlutut kepada semua orang yang terluka oleh saya,” tutup Ji Soo. 

Rekomendasi