Curhatan Minho SHINee Selama Wajib Militer, Dengerin Lagu TWICE Sampai Bantu Korban Topan

Tim Editor

Minho SHINee akhirnya menyapa para penggemar lewat siaran langsung bertajuk "MINHO: I'm Home".

ERA.id - Minho SHINee akhirnya menyapa para penggemar lewat siaran langsung bertajuk "MINHO: I'm Home". Siaran live ini yang pertama kalinya ia lakukan setelah menyelesaikan wajib militernya di Korps Marinir Angkatan Udara. 

Selama siaran live Minho SHINee berbagi banyak pengalaman menyenangkan saat ia harus melaksanakan tugasnya sebagai seorang prajurit. Minho pun tak segan mengakui selama di Korps Marinir ia sering mendengan lagu TWICE. 

"Di militer, saya pergi melakukan kegiatan keagamaan," katanya. "Fancy TWICE dirilis pada saat itu. Rekan prajurit saya adalah penggemar berat lagu TWICE," Dia melanjutkan, "Itu adalah musik latar kehidupan militer saya." 

Menurut Minho, kehadiran idol Kpop wanita banyak membantu para perwira di angkatan bersenjata lebih bersemangat dan menambah kekuatan bagi mereka. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para idol wanita di industri Kpop. 

Rapper SHINee itu juga mengatakan dirinya menonton semua kegiatan para member SHINee seperti comeback Taemin, hingga semua kegiatan yang dilakukan Key dan Onew. 

Minho SHINee akhirnya menyapa para penggemar lewat siaran langsung bertajuk "MINHO: I'm Home".

 

Tetapi saat ia sedang asyik menikmati tontonannya, ponsel yang digunakan terpaksa harus dikembalikan karena dirinya harus kembali menjalankan tugas. 

Saat sedang asyik siaran live tiba-tiba saja leader grup SHINee, Onew datang membawa kue untuk Minho. Onew pun memuji penampilan Minho yang tetap segar dan bersih meski harus melakukan latihan setiap hari. 

Dengan santai Minho menjawab, "Aku menjaga penampilanku sampai akhir. Aku melakukan perawatan wajah setiap hari." 

Bantu Korban Angin Topan

Selain membahas keseruan selama di Korps Marinir, Onew juga menanyakan tentang kegiatan paling membanggakan selama berada di militer ke Minho. Pria bernama lengkap Choi Minho itu pun menjawab membantu korban angin topan beberapa waktu lalu. 

"Saya pergi membantu orang-orang yang mengalami kerusakan akibat topan," kata Minho dikutip Osen, Selasa (17/11/2020). 

Saat itu menurut Minho, ia membantu seorang lelaki tua yang bekerja keras demi mengembalikan ladang pertaniannya yang rusak. Setelah membantu, Minho pun diberi imbalan berupa bibimbap (semangkuk nasi putih lengkap dengan lauk berupa sayuran, daging, telur, dan saus gochujang). 

“Dia memberi saya bibimbap sebagai camilan, dan saya merasa bangga,” katanya. 

Sebagai penutup pembicaraannya, Minho mengaku canggung melakukan siaran Live untuk pertama kalinya. Ia justru masih merasa ada di Korps Marinir dan sedang menikmati masa liburannya dari tugas. 

“Bahkan pagi ini, ketika saya bangun saya merasa seperti sedang berlibur. Masih belum terasa nyata. Saya pikir saya akan terus merasa seperti ini selama satu atau dua minggu lagi,” tutupnya. 

Minho SHINee akhirnya menyapa para penggemar lewat siaran langsung bertajuk "MINHO: I'm Home".

 

Minho SHINee tercatat masuk ke Korps Marinir pada April 2019. Selama bertugas ia masuk ke Divisi 1 Korps Marinir, sebagai anggota unit penembakan cepat.

Menurut catatan dan sesuai dengan kondisi pandemi, ia seharusnya bisa keluar pada 27 Oktober 2020. Tetapi masa cuti itu diabaikan olehnya. 

Pria 28 tahun ini justru tetap melanjutkan latihannya bersama para junior. Minho pun baru menyelesaikan masa tugasnya pada 15 November 2020. 

Penggemar yang menyambut kembalinya Minho ini meramaikan media sosial dengan tagar #MinhoIsBack dan #ShineeIsBack. Shawol (nama fans) pun berharap SHINee segera comeback dalam waktu dekat.

Tag: kpop

Bagikan: