CJ ENM Pertimbangkan Perpanjang Kontrak, Bagaimana Nasib IZ*ONE?

Tim Editor

IZ*ONE

ERA.id - Perusahaan agensi CJ ENM dikabarkan sedang mempertimbangkan kontrak dengan sebelas member IZ*ONE. Hal ini mengacu pada masa kontrak yang segera berakhir di bulan April 2021. 

Menurut laporan Ilgan Sports, CJ ENM telah menghubungi sejumlah agensi dari beberapa member IZ*ONE guna membicarakan masalah kontrak. Dari hasil pertemuan itu, beberapa agensi dan member IZ*ONE kabarnya sudah memutuskan nasibnya di masa depan. 

“Secara umum, kontrak IZ*ONE berakhir pada bulan April, tetapi secara internal, mereka setuju untuk hanya berpromosi hingga 31 Desember 2020,” kata perwakilan CJ ENM, dikutip Ilgan Sports, Selasa (12/1/2021).  

Sumber itu juga menegaskan beberapa staf dan petingginya sudah diamankan oleh pihak kepolisian terkait dugaan manipulasi pemungutan suara. Selain itu, kontrak asrama yang jadi tempat tinggal Sakura Cs juga dikabarkan berakhir bulan Desember 2020. 

Lalu kata sumber dari agensi IZ*ONE mengatakan sudah mengumpulkan pendapat dari para member dan agensi masing-masing. Hasilnya, mereka akan melanjutkan promosi hingga kontrak berakhir pada April 2021. 

“Kami akan terus mendengarkan pendapat dari (agensi dan member). Kami akan memberi tahu Anda jika ada perubahan,” kata perwakilan IZ*ONE. 

IZ*ONE sendiri terbentuk dari ajang survival show Produce48 yang diadakan oleh Mnet. Dari hasil survival show itu Mnet berhasil mendebutkan Sakura, Minju, Chaeyeon, Wonyoung, Yujin, Nako, Chaewon, Eunbi, Yuri, Hyewon, Hitomi, dan Yena. 

Mereka pun debut dibawah nama IZ*ONE dengan lagu “La Vie en Rose” tahun 2018. Sejak debut popularitas mereka kian menanjak. Bahkan album debutnya berhasil terjual hingga lebih dari 225 ribu keping. 

Sayang kesuksesan mereka harus tercoreng dengan skandal besar yang menyeret petinggi Mnet dan produser Produce48 hingga survival sebelumnya.

Kini nasib dari IZ*ONE masih dalam tahap diskusi dan pertimbangan. Banyak fan berharap IZ*ONE tetap menekan kontrak kerjasama dan perpanjang sebagai grup. Namun di sisi lain hal itu belum tentu disetujui oleh masing-masing agensi yang menaungi mereka. 

Tag: kpop IZ*ONE CJ ENM

Bagikan: