Nggak Nyangka, Rose BLACKPINK Punya Ritual Unik Sebelum Manggung: Saya Harus Makan Nasi

| 15 Mar 2021 14:10
Nggak Nyangka, Rose BLACKPINK Punya Ritual Unik Sebelum Manggung: Saya Harus Makan Nasi
Rose BLACKPINK. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Rose BLACKPINK resmi debut sebagai penyanyi solo lewat lagu “On The Ground”. Ia pun mengungkap ritual khusus yang harus dilakukan sebelum naik ke atas panggung.

Baru-baru ini Rose BLACKPINK hadir di salah satu program variety show SBS, My Ugly Duckling. Ia hadir untuk mempromosikan mini album pertamanya bertajuk R, dengan single andalan berjudul "On The Ground".

"Lagu saya berjudul On The Ground," kata Rose dikutip Soompi, Senin (15/3/2021).

"On The Ground" sendiri memiliki makna tentang kehidupan. Di mana seseorang mencari makna kehidupan yang sebenarnya sudah ada di diri mereka sendiri.

Berkarier sebagai penyanyi solo tanpa kehadiran ketiga temannya, pembawa acara, Seo Jang Hoon pun penasaran bagaimana Rose promosi lagunya sendirian.

Rose mengaku kesulitan tampil sendirian di atas panggung. Hal ini disebabkan ia sering berdiskusi dan melewati semua hal bersama-sama.

Namun di balik kesulitan dan ketergantungan dengan teman-temannya, musisi 24 tahun itu mengaku ada kelebihan dirinya tampil sendirian di atas panggung.

"Kelebihan dari mempromosikan solo, sekarang saya bersiap-siap sendiri, dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk bersiap. Jadi aku bisa bangun nanti," canda Rose sambil tertawa.

Selain membahas tentang musik dan perasaannya, Rose juga ditanyai tentang ritual khusus sebelum tampil di atas panggung. Rose pun mengaku ia punya ritual khusus sebelum manggung, yaitu makan nasi.

"Ya. Saya harus makan nasi, apa pun yang terjadi. Saya selalu perlu makan makanan tradisional Korea yang mencakup nasi sebelum saya naik ke atas panggung," tegas Rose.

Lalu, kata Rose, mengonsumsi nasi sangat penting bagi dirinya. Sebab ia membutuhkan tenaga dan juga stamina agar bisa tampil maksimal di atas panggung.

Penyanyi berdarah Australia itu juga mengatakan lengannya bisa lemas jika sebelum naik panggung ia tidak mengonsumsi nasi.

“Sungguh aneh, tapi jika saya tidak makan nasi, saya tidak akan bisa sampai akhir konser. Lenganku akan lemas seperti rumput laut,” ucapnya.

Terkait dengan menu lain yang mungkin bisa menjadi pengganti Nasi, Rose menegaskan hal itu tidak akan pernah berhasil. Ia pernah mengganti nasi dengan roti, tetapi kondisinya tetap kurang stamina.

“Tidak, tidak, (masakan lain) tidak berfungsi. Saya sudah mencoba hal lain, seperti makan roti. Tidak ada yang berhasil,” tegasnya.

Ritual makan nasi itu lah yang akhirnya selalu ia lakukan sebelum manggung. Selain baik bagi kondisi tubuhnya, dengan mengonsumsi nasi bisa menambah kekuatan saat tampil di atas panggung.

Rose jadi member kedua BLACKPINK yang akhirnya merilis karya solo setelah Jennie. Ia debut dengan lagu “On The Ground” dan juga “Gone” yang dibawakan pertama kali saat konser THE SHOW.

Rekomendasi