GFriend Bubar, Fan Heboh, Ini Klarifikasi dan Ungkapan Maaf Agensi untuk Penggemar

| 21 May 2021 14:04
GFriend Bubar, Fan Heboh, Ini Klarifikasi dan Ungkapan Maaf Agensi untuk Penggemar
Klarifikasi Source Music (Dok: Source Music)

ERA.id - Agensi yang menaungi GFriend, Source Music akhirnya merilis pernyataan resmi terkait pembubaran artisnya. Agensi juga memberikan klarifikasi  serta permintaan maaf untuk para BUDDY (nama fan) atas berita mendadak itu.

Baru-baru ini BUDDY dikejutkan dengan berita pembubaran GFriend secara mendadak. Banyak penggemar yang kecewa dengan keputusan Source Music atas berita tiba-tiba itu.

Bahkan tak sedikit penggemar yang khawatir dengan nasib kejelasan mereka terkait beberapa konten yang masih menjadi hak. Salah satu hal yang dikhawtirkan penggemar ialah tentang sisa keanggotaan resmi penggemar, kejelasan nasib dari Fan Sign yang tertunda, hingga konten-konten GFriend yang ada di beberapa platform.

Menanggapi isu itu, Source Music pun akhirnya merilis pernyataan resmi sekaligus bentuk dari klarifikasi terhadap penggemar. Agensi menyampaikan permintaan maaf lantaran membuat pengumuman yang mendadak.

"Pertama dan terpenting, izinkan kami untuk mengungkapkan penyesalan kami karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar dengan pengumuman tiba-tiba tentang berakhirnya kontrak artis," kata Source Music, dikutip Newsen, Jumat (21/5/2021).

Lalu, kata agensi, pihaknya juga menyadari kekhawatiran yang dirasakan oleh para penggemar terkait konten GFriend setelah kontrak mereka habis. Agensi mengklaim akan memastikan masalah hal itu sebaik mungkin meski pun kekurangan waktu untuk mengungkap detailnya ke penggemar.

Kendati demikian, Souce Music pun tetap memberikan gambaran tentang konten atau pun layanan GFriend di masa mendatang. Sedikitnya ada tiga poin penting yang menjadi fokus agensi yaitu media sosial GFriend, pengembalian dana penggemar untuk keanggotaan resmi, dan pengembalian dana untuk pembatalan acara Fan Sign.

Media Sosial GFriend Tetap Aktif dan Bisa Diakses Penggemar

Kekhawatiran pertama yang dirasakan penggemar ialah tentang media sosial milik GFriend. Penggemar meminta agar agensi tetap mempertahankan media sosial Sowon Cs guna menjadi kenangan indah bagi penggemar.

"Media sosial resmi GFRIEND, kafe penggemar, dan GFRIEND Weverse akan tetap terbuka dengan konten yang tersedia untuk diakses. Namun, beberapa fungsi termasuk menulis postingan baru akan ditangguhkan setelah jangka waktu tertentu," ungkapnya.

Lalu, kata agensi, pihaknya memastikan para penggemar bisa mengakses konten di masa depan kapan pun yang mereka inginkan.

Pengembalian Dana Keanggotaan Resmi Penggemar

Kartu Keanggotaan BUDDY (Dok: Source Music)
Kartu Keanggotaan BUDDY (Dok: Source Music)

Terkait pengembalian dana anggota resmi BUDDY, agensi memastikan bagi pemilik ID yang masih valid sampai saat ini akan mendapat uang pengembalian dana sesuai dengan nilai keanggotaan untuk Weverse.

Namun agensi meminta pengertian ke para penggemar lantaran perlu melakukan langkah-langkah yang lebih rinci. Hal ini tentu saja guna menghindari kesalahan dan menimbulkan kekacauan di masa mendatang.

"Jika Keanggotaan GFRIEND BUDDY Anda saat ini valid, pengembalian dana dapat diberikan sesuai pedoman pengembalian uang Keanggotaan Weverse," katanya.

Pengembalian Dana Penggemar Terpilih Untuk Fan Sign

Lalu, terkait pengembalian dana penggemar yang gagal melakukan Fan Sign album LABYRINTH akibat pandemi Covid-19, agensi juga akan mengembalikan uang penggemar melalui pihak penyelenggara.

Dalam hal ini Source Music bekerja sama dengan Kakao Entertainment sebagai pihak penyelenggara. Nantinya pihak Kakao akan menghubungi penggemar terpilih secara pribadi.

"Pengembalian dana akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara fan sign sesuai dengan kriteria yang terpisah. Penyelenggara acara (Kakao Entertainment) akan menghubungi mereka yang dipilih untuk acara secara individual mengenai prosesnya," tegas agensi.

Source Music juga memberikan nomor telepon penyelenggara agar penggemar bisa mengetahui proses pengembalian uangnya. Penggemar bisa menghubungi 02-2280-7890 untuk informasi terkait pengembalian dana Fan Sign.

Layanan HYBE INSIGHT dan SuperStar GFriend Tetap Ada

HYBE INSIGHT (Dok: HYBE MUSIC)
HYBE INSIGHT (Dok: HYBE MUSIC)

Salah satu yang juga jadi fokus penggemar tentang nasib GFriend yang sudah diakusisi oleh Big Hit Entertainment ialah layanan HYBE INSIGHT. Dalam layanan itu banyak sekali memori dan konten yang berhubungan langsung dengan para member GFriend secara individu mulai dari Sowon, Eunha, SinB, Yuju, Yerin, dan Umji.

Bukan hanya itu saja, terkait game SuperStar GFriend juga dipastikan masih bisa diakses dan dimainkan oleh penggemar. Nantinya penggemar bisa memantau perkembangan dan juga pengumuman lewat situs web atau pun media sosial.

Lebih lanjut Source Music menyampaikan permintaan maaf ke seluruh penggemar yang telah mendukung dan mencintai GFriend sejak mereka debut sebagai idola. Pihaknya juga berjanji akan terus mendukung penuh para member untuk memulai langkah baru dan masa depan mereka.

"Kami akan berusaha keras untuk memastikan bahwa semua penggemar dapat mengingat GFRIEND dan tetap berada di sisi mereka selama mungkin. Mohon izinkan kami untuk mengucapkan terima kasih yang tulus," tutup agensi.

Source Music sebelumnya memberikan pengumuman bahwa keenam member GFriend akan mengakhiri kontrak mereka. Pada 19 Mei lalu, member GFriend pun satu per satu menuliskan surat menyentuh untuk para penggemar.

Rekomendasi