Cara Investasi Saham ke Big Hit Entertainment

Tim Editor

BTS (Instagram)

ERA.id - Big Hit Entertainment membuka peluang bagi masyarakat umum untuk mulai investasi saham di perusahaan. Hal ini juga berlaku bagi siapa saja, termasuk ARMY (fan BTS) maupun penggemar idol grup lain. 

Secara terbuka agensi yang menaungi BTS dan TXT ini membuka market saham untuk umum mulai 5 dan 6 Oktober mendatang. Saham perdana atau IPO Big Hit Entertainment akan mulai dibuka dengan proses pre order. 

Lalu bagaimana cara membuka saham atau menanam saham di agensi besar Korea Selatan itu? 

Langkah awal para calon pembeli saham harus membuka akun sekuritas resmi yang bekerjasama dengan Big Hit Entertainment. Sedikitnya Big Hit Entertainmnet sudah bekerjasama dengan beberapa penjamin utama, NH Investment & Securities, Korea Investment & Securities, JP Morgan, Kiwoom Securities, Mirae Asset Daewoo, serta beberapa mitra lainnya. 

Melansir dari harian Korea Selatan, kemudian dana yang harus disiapkan oleh para calon pemegang saham sejumlah 135.000 won atau setara dengan Rp1,73 juta. Dana ini hanya untuk tahap awal per saham yang berlaku kelipatan. 

Angka itu sendiri ditetapkan berdasarkan book building yang sudah dilakukan pada 24 dan 25 September. Proses ini dilakukan oleh para investor dalam maupun luar negeri. 

Untungnya Big Hit Entertainmnet tidak memberatkan para calon investor yang harus membeli 1 lot atau sekitar 100 saham. Agensi Jungkook itu meringankan pemegang saham dengan melonggarkan pembelian per lembar saja. 

Meski demikian sepertinya para calon investor harus menyiapkan dana yang cukup besar lantaran ada 1.420 organisasi yang ikut berpartisipasi dengan rasio persaingan 1.117,25 berbanding 1. 

Sejauh ini agensi Kpop itu membuka saham ke publik sebanyak 4,27 juta saham atau 60 persen. Jumlah ini lebih kecil dari total IPO yang dibuka sebelumnya sebanyak 7,13 juta saham. 

Hati-Hati Investasi di Big Hit Entertainment 

Meski terlihat menggiurkan perlu digarisbawahi agensi ini sangat bergantung dengan pendapatan dan penjualan BTS secara global. Menurut laporan Jppngan Ilbo dikutip Yonhap 97,4 persen pendapatan Big Hit Entertainment berasal dari pelantun “Dynamite” itu. 

Tag: saham kpop bts

Bagikan: