Hengkang dari JYP Entertainment, Ini Nama Baru JB GOT7

Tim Editor

JB GOT7 alias Jay B (Instagram)

ERA.id - JB GOT7 akhirnya muncul pertama kali setelah hengkang dari JYP Entertainment. Member GOT7 itu membawa kabar baik terkait perubahan nama panggung, karier, dan juga masa depannya. 

Musisi yang terkenal dengan nama panggung JB memilih untuk mengubah nama panggungnya setelah hengkang dari agensinya yang lama, JYP Entertainment. Member GOT7 itu memilih untuk menggantinya dengan nama Jay B sebagai identitas baru dirinya. 

"Saya ingin menunjukkan gaya hip hop / R & B dengan daya tarik populer melalui JAY B," kata Jay B, dikutip Arena, Selasa (23/3/2021).

Selain mengubah nama panggungnya menjadi Jay B, ia juga sudah dikenal di kalangan para penggemar dengan nama Def. Dengan nama itu, Jay B juga pernah merilis karya sekaligus mengejutkan penggemar. 

Selain itu, Jay B juga menegaskan pemilihan nama Def saat itu diambil dari namanya semasa ia belum menjadi seorang trainee di JYP Entertainemnt. Nama panggung itu ia gunakan sebagai nama b-boying di masa lalu. 

Seiring berjalannya waktu, Jay B ingin menggunakan nama Def maupun Jay B dengan lebih besar lagi. Ia berharap kedepannya bisa melakukan apa pun sesuai dengan keinginannya.

"Def adalah nama b-boying yang saya gunakan sebelum saya menjadi trainee, jadi seperti yang telah saya lakukan sampai sekarang, saya bisa merilis mixtape dengan nama itu, atau membuka pameran fotografi, atau karya fiksi lainnya," tegas Jay B.

"Saya ingin bekerja secara alami pada hal-hal yang harus saya lakukan dan hal-hal yang ingin saya lakukan," lanjutnya.

 

JB GOT7 alias Jay B (Instagram)

Jay B Banyak Belajar dan Perubahan Dalam Bermusik

Lepas dari agensi yang membesarkan namanya selama tujuh tahun, Jay B mengaku banyak mendapat pelajaran yang bisa ia petik dan lakukan di kariernya saat ini. Jay B mengaku dirinya menjadi lebih bertanggung jawab dengan hal-hal penting di dalam musik dan karyanya. 

Hal ini paling kental terlihat saat GOT7 merilis lagu terakhinya, "Encore". Di mana leader GOT7 itu mengambil peran sebagai penanggung jawab untuk seluruh label rekaman. 

"Saya bangga melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah saya lakukan sebelumnya. Single tersebut menunjukkan bahwa kami belum bubar, jadi langkah selanjutnya bahkan lebih penting," ungkapnya.

Namun ada hal yang cukup menarik perhatiannya sebelum memilih hengkang dari JYP Entertainment. Salah satu CEO JYP, Jung Wook pernah berpesan ke dirinya bahwa dari proses yang ia tangani sendirilah dirinya baru memulai pekerjaan sebagai pemimpin. 

Terkait akan hal itu, Jay B pun setuju dengan ucapan CEO Jung Wook. Di mana selama bergabung dengan GOT7 dirinya selalu diselimuti pertanyaan tentang proses sebuah karya atau pun persiapannya hingga sampai di sebuah acara.

"Saya menemukan diri saya bertanya-tanya berapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kami tiba di acara yang dijadwalkan. Saya ingin berpartisipasi langsung dalam proses pengerjaan," kenangnya. 

Dengan diselimuti hal itu lah musisi kelahiran 6 Januari 1994 itu mau tahu lebih banyak tentang proses dari pembuatan album, pembuatan lagu, hingga seberapa sulit proses penggarapannya.

Jay B paham betul bagaimana untuk memulai semuanya dengan satu kunci, yaitu keberanian. Apalagi untuk mencapai hal yang ia inginkan itu dirinya sering kali dilanda ketakutan serta pengetahuannya yang terbatas. 

Untungnya dia bisa keluar dari zona nyaman dan ketakutannya. Hingga akhirnya ia bisa berdiri sendiri dan memilih untuk meninggalkan agensi yang selama ini menanganinya. 

"Tapi saya tahu bahwa jarak hanya akan bertambah lebar jika saya bertahan, jadi saya memutuskan untuk menyelam secepat mungkin, karena di sinilah saya sekarang," tutup Jay B.

Tag: GOT7 JB GOT7 Jay B

Bagikan: