Fakta di Balik Lagu Baru GOT7 "Encore", Tanda Perjalanan Awal Pasca Hengkang dari JYP Entertainment

GOT7 (Screenshoot YouTube)

ERA.id - Pada Sabtu (20/2/2021), GOT7 mengejutkan fans dengan merilis lagu baru mereka bertajuk "Encore". Lagu ini juga dirilis di channel YouTube terbaru mereka yang diberi nama GOT7.

Perilisan lagu ini tentunya disambut antusias oleh para penggemar, karena lagu ini mengandung banyak kesan yang mendalam bagi mereka. Inilah beberapa fakta di balik lagu "Encore" GOT7 yang harus kamu tahu.

- https://era.id/musik/51908/yg-entertainment-dan-bighit-entertainment-berkolaborasi-tak-disangka-malah-muncul-pro-kontra-di-tubuh-k-popers

- https://era.id/musik/51006/mark-got7-resmi-pulang-kampung-ke-los-angeles

- https://era.id/travel/52548/5-tempat-wisata-unik-dan-murah-meriah-di-jakarta-instagramable-abis

[/see_also]

1. Menandai awal perjalanan GOT7 setelah keluar dari JYP Entertainment

GOT7 diketahui comeback terakhir bersama pada November 2020 lalu, dengan merilis album bertajuk Last Piece. Tiga bulan setelah album tersebut dirilis, tepatnya pada 19 Januari 2021, para member GOT7 dikonfirmasi resmi meninggalkan agensi yang menaungi mereka, JYP Entertainment.

Setelah resmi keluar, anggota GOT7 tampak sibuk dengan aktivitas solo masing-masing. Namun, mereka secara mengejutkan merilis lagu "Encore". Lagu ini menjadi lagu pertama GOT7 pasca hengkang dari agensi lamanya. Lagu ini juga menandai perjalanan awal atau baru GOT7 setelah tak lagi berada di JYP Entertainment.

GOT7 (Instagram @warnermusickorea)

2. Pemenuhan janji untuk fans

Setelah GOT7 keluar dari JYP Entertainment, penggemar mereka yang sering disebut IGOT7 (Ahgase) mengkhawatirkan kelanjutan karier mereka sebagai sebuah grup. Namun, para member membantah bahwa mereka berpisah. Mereka mengungkapkan bahwa mereka akan selamanya tergabung dalam GOT7. 

Oleh karena itu, pada akhir musik video lagu "Encore", para member mengucapkan bahwa lagu ini menjadi bukti mereka memenuhi janji kepada penggemar untuk tetap bersama. 

"Kami membuat janji pada kalian, jadi kamu di sini untuk menepatinya," ucap JB di akhir musik video lagu "Encore".

3. Lirik lagu yang bermakna dalam

Pemenuhan janji pada penggemar ini tak hanya diungkapkan di akhir video saja. Lewat lirik lagu "Encore", GOT7 juga mengungkapkan kebersamaan mereka yang akan terus terjalin dan mereka akan terus menghibur penggemar dengan nyanyian mereka.

"Segalanya tentang kalian adalah berkat, ingatlah itu. Kami akan bernyanyi untukmu bahkan ketika dunia berakhir," arti sepenggal lirik lagu "Encore".

Pada musik videonya juga tampak para anggota GOT7 memamerkan keakraban mereka yang terjalin hampir 10 tahun lamanya. Selain itu, mereka juga menyertakan cuplikan video ketika konser yang dihadiri oleh ribuan penggemar. 

Itulah beberapa fakta di balik lagu baru GOT7, yaitu "Encore". Jadi, apakah kamu sudah mendengar lagunya?

Tag: GOT7 Lagu Baru GOT7 Encore

Bagikan: