Soyeon T-ARA Akui Khawatir dan Takut Debut Sebagai Solois

| 24 Mar 2021 22:29
Soyeon T-ARA Akui Khawatir dan Takut Debut Sebagai Solois
Soyeon T-ARA (Instagram/melodysoyani)

ERA.id - Soyeon T-ARA akhirnya kembali merilis karya terbarunya berjudul "Interview". Debut sebagai solois, Soyeon mengaku banyak memendam rasa khawatir dan takut di dalam dirinya.

Single "Interview" merupakan lagu kedua dari Soyeon yang ia rilis setelah "Just the Same as Before" beberapa waktu lalu. Lagu ini sempat mengalami banyak penundaan rilis dari agenda yang sebelumnya sudah ditetapkan. 

Saat hadir di sebuah wawancara, Soyeon T-ARA mengungkapkan perasaaannya yang hampir putus asa dengan hal itu. Namun, ia percaya bahwa waktu yang tepat akan segara datang untuk merilis karya terbarunya. 

"Saya mencoba untuk tidak memikirkannya dengan putus asa. Saya percaya bahwa waktu yang tepat datang untuk kita semua, dan saya pikir waktu yang tepat untuk saya sekarang. Saya pikir lagu itu keluar pada waktu yang tepat," kata Soyeon, dikutip Newsen, Rabu (24/3/2021).

Selama persiapan dan karier barunya sebagai solois, ia tak menampik banyak kesulitan yang menerpa dirinya. Ia bahkan dilanda perasaan ketakutan dan juga kecemasan saat mulai promosi sebagai penyanyi solo. 

Hal ini disebabkan banyak perbedaan yang dirasakan saat bergabung dengan grup. Di mana saat ia promosi dengan grup, semua member bisa tampil sangat baik sehingga ia bisa fokus dengan apa yang dilakukannya. 

"Ketika saya menjadi bagian dari grup, anggota lain melakukannya dengan sangat baik sehingga saya dapat fokus pada apa yang perlu saya lakukan. Sekarang saya melakukan sesuatu sendirian, saya punya banyak kekhawatiran," ungkapnya. 

Terkait lagu barunya, penyanyi 33 tahun itu turut berpartisipasi dalam menulis lirik untuk lagu "Interview". Menurutnya, lagu ini sebagai salah satu pengingat tentang perpisahan yang dialami semua orang. Bedanya, ia menggambarkan kisah itu dengan sebuah wawancara. 

Begitu juga dengan proses pengerjaannya. Soyeon meminta bantuan ke seorang reporter untuk mengajukan pertanyaan ke dirinya. Hal ini ia lakukan guna membuat karyanya seralistis mungkin. 

"Untuk membuatnya serealistis mungkin, saya meminta bantuan seorang reporter sungguhan. Ini bukan jenis wawancara yang bisa terjadi dalam kehidupan nyata. Itu hanya sebuah lagu. Tapi begitulah cara saya mengerjakannya," katanya.

Soyeon merupakan member dari girl grup T-ARA yang debut tahun 2009. Ia pernah menjadi salah satu trainee di SM Entertainment dan dirumorkan debut bersama Girls' Generation. Sayangnya ia memilih hengkang dan debut bersama T-ARA. 

Rekomendasi