Tampil di You Quiz On The Block, BTS Harus Melalui Kesulitan-Kesulitan Ini Saat Masa Trainee

| 25 Mar 2021 16:15
Tampil di You Quiz On The Block, BTS Harus Melalui Kesulitan-Kesulitan Ini Saat Masa Trainee
BTS (Instagram/@youquizontheblock)

ERA.id - Setelah lama tak tampil di acara variety show Korea Selatan, BTS akhirnya tampil kembali dalam program You Quiz On The Block. Dalam program yang tayang pada Rabu (24/3/2021) itu, para member BTS membahas banyak hal dalam kehidupan mereka. 

Salah satu pembahasan yang mencuri perhatian adalah ketika para member menceritakan kesulitan yang mereka alami saat menjalani masa trainee atau pelatihan, sebelum akhirnya debut dan sukses seperti saat ini. 

Seperti V yang mengungkapkan rasa sedihnya yang tidak bisa sering bertemu orang tuanya ketika menjalani trainee. V sendiri besar di Kota Goejedo, yang memiliki jarak cukup jauh dengan Seoul, kota tempat ia berlatih.

Jimin J-hope Jungkook BTS (Instagram/@youquizontheblock)

"Bagian tersulit adalah ketika aku tidak bisa sering bertemu dengan orang tuaku. Bahkan ketika mereka datang dari Goejedo untuk melihatku, aku hanya bisa melihat mereka dalam kurun waktu 1 setengah jam. Itu sangat sulit di masa lalu, meski akhirnya aku terbiasa," kata V BTS, dilansir dari Soompi.com, Kamis (25/3/2021).

Sanking merasa berat menjalani hidup sebagai trainee, V bahkan pernah menangis menelpon ayahnya dan mengatakan ingin menyerah. Namun, V akhirnya bertahan karena kata-kata dari ayahnya.

"Ketika trainee sangat sulit, aku menelpon ayahku dan berkata aku ingin menyerah. Ayahku akan menjawab 'jika itu sangat sulit, kamu bisa keluar. Masih banyak pekerjaan lainnya yang bisa kamu lakukan'. Mendengar itu aku kehilangan kata-kata dan merasa malu. Akhirnya aku sadar dan merasa itu semua karena kata-kata ayahku," lanjut V BTS.

V BTS (Instagram/@youquizontheblock)

Lebih lanjut, J-Hope, Jimin, dan Jungkook juga ikut mengutarakan kesulitan yang dialami mereka ketika trainee. J-Hope mengatakan bahwa sangat kesulitan ketika harus berbagi ruangan yang sempit dengan banyak orang. Jimin mengatakan bahwa pertama masuk sebagai trainee ia harus menghadapi kenyataan yang berbeda dengan ekspektasinya. Sedangkan Jungkook mengungkapkan kesulitannya sebagai anggota termuda.

"Itu benar-benar sangat sulit ketika kita semua harus berbagi dalam ruangan yang sebenarnya cukup untuk satu orang," ujar J-Hope BTS.

"Aku adalah member terakhir yang bergabung. Aku datang dengan harapan yang tinggi. Tetapi ketika aku sampai di asrama, aku melihat ada sepatu yang sampai berada di dapur. Saya juga tidak di asrama dengan status sebagai member dari BTS, dan aku tidak tinggal di Seoul. Aku selalu khawatir tentang kapan waktunya aku harus pulang," kata Jimin BTS.

"Aku yang termuda. Aku harus menunggu yang lainnya tertidur sebelum aku akhirnya aku bisa mandi. Aku juga menggunakan ranjang atas yang membuatku harus berhati-hati untuk tidak menimbulkan suara ribut ketika menaikinya," tutup Jungkook BTS.

Rekomendasi