6 Anak Band yang Putuskan Hijrah, Lihat Perubahannya

| 02 Apr 2021 20:43
6 Anak Band yang Putuskan Hijrah, Lihat Perubahannya
Daftar Anak Band Hijrah (Kolase Instagram)

ERA.id - Menjalani pekerjaan sebagai musisi, tak lepas dari gemerlap panggung dan keramaian. Tak sedikit dari tiap-tiap personel sebuah grup band memilih untuk keluar dan menjalani kehidupan barunya dengan berhijrah. 

Berikut ini daftar musisi yang memutuskan untuk berhijrah dan jalin kehidupan yang baru

Uki Eks NOAH

Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki NOAH memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya. Gitaris dari band NOAH itu memilih untuk memulai kehidupan barunya dengan berhijrah dan menekuni ilmu agama. 

Sejak memutuskan berhijrah dan meninggalkan gemerlap panggung, Uki kini tampil sangat berbeda dari biasanya. Penampilannya kini berubah dengan ditumbuhi janggut di bagian wajahnya. 

Reza NOAH

Reza Eks NOAH (Instagram/rezadanish)

Sama halnya dengan Uki, Reza juga memilih untuk hengkang dari grup band NOAH dengan alasan berhijrah. Reza resmi meninggalkan NOAH di tahun 2015.

Diakui oleh Reza, dirinya memutuskan untuk berhijrah sejak tahun 2011, jauh sebelum keputusannya untuk meninggalkan grup band yang digawangi oleh Ariel tersebut. 

Virgoun Eks Last Child

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

Mantan vokalis Last Child, Virgoun mengawali keputusan besar di hidupnya dengan memeluk agama islam. Ia resmi menjadi mualaf di tahun 2014. Kecintaannya terhadap islam pun membuat dirinya kian mantap untuk mempelajari ilmu agama dengan cara berhijrah. 

Kala itu, kata Virgoun, ia sering kali mimpi buruk hingga akhirnya membuat dirinya jadi rajin beribadah. Pelantun "Surat Kecil untuk Starla" itu pun akhirnya memutuskan untuk menjalani kehidupan barunya dengan berhijrah.

Sunu Matta Band

Sunu Matta Band (Instagram/sunumatta)

Sunu Hermaen atau yang dikenal sebagai vokalis grup Matta Band juga termasuk ke dalam daftar musisi yang memutuskan untuk berhijrah. Keputusan Sunu ini sempat mengejutkan publik lantaran kala itu grup band yang digawanginya sedang naik daun.

Tak hanya itu saja, Sunu juga sempat diterpa rumor telah menikah dengan istri dari mendiang Ustadz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati. Meski memantapkan hati dengan berhijrah, Sunu tetap terlihat menawan meski berpakaian tertutup. 

Andika The Titans

Mantan keyboardist Peterpan sekaligus The Titans, Andika memutuskan untuk berhijrah dan berhenti dari kegiatan bermusiknya. Ia tercatat hengkang dari grup Peterpan di tahun 2006, dan keluar dari The Titans di awal tahun 2020. 

Ray Sahreza Nineball

Ray Nineball (Instagram/rayshareza_)

Siapa yang masih ingat dengan vokalis Nineball, Ray Sahreza? Ketampanan wajah dan suara merdu dari Ray mampu menyihir para gadis pada masanya. Namun belakangan Ray diketahui memutuskan untuk berhijrah dan mendalami ilmu agama.

Meski pun telah berhijrah, Ray rupanya masih tetap aktif sebagai penyanyi dengan merilis beberapa single religi. Ia juga sedikit mengubah penampilan dan gaya berbusananya.

Itu lah daftar musisi sekaligus anak band yang akhirnya berani untuk berhijrah dan meninggalkan karier cemerlangnya. 

Rekomendasi