Resmi Debut Solo, Wendy Red Velvet Cerita Proses Pembuatan Album yang Seru

Wendy Red Velvet (Instagram/@todayis_wendy)

ERA.id - Setelah hampir 2 tahun vakum karena cedera, akhirnya Wendy Red Velvet kembali ke dunia musik, dengan merilis album solo perdananya, pada Senin (5/4/2021). Dengan ini, maka Wendy juga menjadi member Red Velvet pertama yang secara resmi debut sebagai solois.

Untuk menyambut debut solonya ini, penyanyi berusia 27 tahun itu juga sempat mengadakan wawancara mengenai kabar terbaru dirinya, dan proses dari pembuatan albumnya. Wendy mengungkapkan bahwa awalnya ia tak menyangka akan menjadi solois, dan berusaha untuk fokus dalam mengerjakan albumnya.

“Ini adalah album solo pertamaku, jadi aku tidak mempercayai itu. Itu terasa nyata hanya ketika aku sudah mulai mengerjakan albumnya. Aku merasa aku punya tanggung jawab yang besar, jadi aku melakukan yang terbaik untuk menyatukan suaraku dan emosiku,” kata Wendy, dilansir dari Soompi.com.

Lebih lanjut, Wendy juga mengungkapkan waktu yang dibutuhkannya untuk melakukan rekanam lagu di albumnya. Ia juga menyampaikan bahwa album ini merupakan cerita akan dirinya.

“Keseluruhan album ini menggambarkan cerita diriku dan itu memiliki emosional yang hangat, membutuhkan waktu selama 15 jam untuk merekamnya,” lanjut Wendy.

Meski debut sebagai solois, dalam membuat albumnya Wendy tetap berusaha untuk mempertahankan ciri khas dari Red Velvet, karena itu adalah hal yang sangat penting baginya. Ia juga mengatakan bahwa selama pembuatan albumnya, ia juga kerap mencari ciri khas dari dirinya sendiri.

“Aku juga banyak berpikir bagaimana untuk tetap memasukkan warna Red Velvet. Aku pikir itu merupakan poin yang kuat. Melewati proses pembuatan album sampai saat ini, aku terus mencari warna diriku sendiri,” kata Wendy.

Album solo perdana Wendy ini bertajuk Like Water, dan lagu utamanya memiliki judul yang sama. Pada album ini, berisi lima lagu yang terdiri dari beragam genre, mulai dari R&B hingga ballad. Hingga kini, musik video lagu utama album Wendy, “Like Water” juga sudah mencapai 3 juta penonton di YouTube dalam waktu kurang dari 24 jam.

Tag: red velvet Wendy Red Velvet Wendy

Bagikan: